Lowongan PLN yang Dibuka Hingga 4 Januari 2019 di Sejumlah Kota

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 27 Desember 2018
PLN membuka lowongan kerja dengan lokasi tes di sejumlah kota di Indonesia.
tirto.id - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) membuka lowongan pekerjaan dengan lokasi tes di sejumlah kota di Indonesia. Lowongan ini dibuka mulai 22 Desember 2018 hingga 4 Januari 2019.

PLN membutuhkan lulusan S1, D4, D3 di beberapa kota yaitu, Padang, Denpasar, Makassar, Palembang, Jakarta, dan Balikpapan.

Berikut ini syarat pendaftaran lowongan kerja PLN.
  1. Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani diklat.
  2. Diutamakan pria.
  3. Lulus S1/D4 atau D3 dengan batas usia: S1/D4 kelahiran 1993 dan sesudahnya; D3 kelahiran 1995 dan sesudahnya.
  4. IPK minimal 3.00 untuk jurusan Manajemen/Administrasi (Bisnis Pemasaran, Perusahaan, Niaga, Perkantoran); 2.75 untuk jurusan Teknik Mesin, Elektro, Elektronika dan Instrumentasi, dan Teknik Lingkungan.
  5. Pendaftaran online dapat dilakukan di rekrutmen.pln.co.id.
  6. Untuk persiapan pendaftaran online, peserta diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk soft copy sebagai berikut: KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris.
  7. Pelamar hanya diperbolehkan memilih satu bidang/jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki.
Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya melalui situs web rekrutmen.oln.co.id. Peserta rekrutmen diwajibkan melakukan pengecekan secara berkala.

PLN, melalui situs resminya juga menegaskan tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen dan keputusan tim penerimaan tidak dapat diganggu gugat.

PLN juga tidak memungut biaya apa pun bagi peserta untuk mengikuti seleksi ini. Daftar lowongan yang dibuka bisa dicek melalui situs web resmi Rekrutmen PLN, melalui link berikut ini rekrutmen.pln.co.id.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra