Lowongan Kerja Bulog 2019: Dokumen yang Dibutuhkan untuk Melamar

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 7 Januari 2019
Lowongan kerja Bulog dibuka untuk berbagai kualifikasi pendidikan, mulai dari lulusan SMA, D3 sampai S1.
tirto.id - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) membuka lowongan kerja untuk berbagai kualifikasi pendidikan, mulai dari lulusan SMA, D3 sampai S1. Lowongan ini dibuka mulai 7-13 Januari 2019.

Bulog membutuhkan lulusan SMK dengan beberapa jurusan, di antaranya pemasaran, akuntansi, administrasi perkantoran, pertanian,teknik permesinan, teknik pemeliharaan dan mekanik industri, serta analis kimia.

Sementara lowongan kerja lulusan D3 lebih beragam seperti jurusan, pemasaran,pertanian, akuntansi, perpajakan, teknik industri mesin, teknik sipil, teknik elektro, teknik informatika, analis kimia, administrasi bisnis, administrasi keuangan, logistik, administrasi perkantoran dan sekertaris, desain produk dan desain komunikasi visual.

Untuk lulusan S1, jurusan yang dibutuhkan yaitu akuntansi, manajemen pemasaran dan keuangan, perpajakan, statistik, hukum, ilmu komunikasi, teknik sipil, teknik informatika, teknik industri dan teknik mesin.

Dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan proses pendaftaran adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari situs web resmi Bulog.
  1. KTP.
  2. Kartu Keluarga (KK).
  3. Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL).
  4. Transkrip Nilai.
  5. Surat Pernyataan dari Bulog.
  6. Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit (RS).
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Pelamar perlu mengunggah dokumen tersebut dalam situs web resmi Bulog. Setelah mengunggah dokumen, pelamar harus mengklik tombol Kirim Lamaran, kemudian konfirmasi pernyataan untuk kirim lamaran dan klik tombol SETUJU & KIRIM LAMARAN.

Pelamar akan menerima email notifikasi sukses setelah mengirim lamaran. Pastikan status akun berubah menjadi Seleksi Administrasi. Syarat lengkap dan ketentuan lain bisa dilihat di laman rekrutmen Bulog.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra