Lowongan AVSEC Angkasa Pura I 2019: Syarat, Penempatan, Lokasi Tes

Oleh: Yantina Debora - 10 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Angkasa Pura I membuka lowongan kerja AVSEC dengan syarat merupakan warga negara Indonesia dan lahir tahun 1994 dan sesudahnya.
tirto.id - PT Angkasa Pura I (Persero) membuka lowongan kerja Aviation Security Officer (AVSEC). Pendaftaran dibuka mulai 9 hingga 19 Januari 2019 melalui recruitment.apl.co.id.

Mengutip dari situs resminya, lowongan AVSEC AP I ini dibuka untuk penempatan wilayah Bali, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, Banjarmasin, Lombok, Manado, Semarang, Solo, Kupang, Ambon dan Biak.

Syarat umum bagi pelamar lowongan kerja AVSEC yaitu merupakan warga negara Indonesia dan lahir tahun 1994 dan sesudahnya.

Pelamar harus memiliki latar belakang pendidikan minimal D3 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00. Apabila memiliki pendidikan lebih tinggi dari D3 secara kepegawaian disetarakan dengan kualifikasi D3.

Selain itu, syarat lainnya yakni memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara aktif, sehat jasmani dan rohani dan tidak memiliki riwayat penyakit menular yang dinyatakan dengan surat keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh dokter atau rumah sakit pemerintah.

AP I juga mensyaratkan pelamar harus memiliki postur tubuh tegap, tidak berkacamata atau contact lens, tidak menggunakan narkoba, tidak buta warna, tidak bertato dan tidak ditindik.


Palamar belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama masih berstatus calon Pegawai, berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Syarat lainnya yakni tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura I dan melaksanakan tugas secara bergilir (shift).

Tak hanya syarat umum, AP I juga menyampaikan syarat khusus bagi pelamar AVSEC yaitu pendidikan minimal D3 semua jurusan, kecuali jurusan Seni, Keguruan, Filsafat, Agama, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Pertanian, Peternakan, Kehutanan.

Postur tubuh proporsional yaitu pria dengan tinggi badan minimal 170 cm dan Wanita minimal 160 cm.

AP I menyampaikan bahwa proses rekrutmen dan seleksi rekrutmen kerja AVSEC ini akan dilakanakan di Surabaya dan Makassar. Cara pendaftaran lowongan AVSEC Angkasa Pura yaitu bisa dilakukan secara online melalui recruitment.apl.co.id.

Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA BUMN atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora