Bursa Transfer Liga 1 2019

Loris Arnaud Jadi Pemain Asing Ketiga yang Tinggalkan Persela

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 28 Desember 2018
Loris Arnaud mengikuti jejak dua rekannya yang lebih dulu memastikan hengkang dari Persela Lamongan.
tirto.id - Persela Lamongan dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain asing andalannya: Loris Arnaud, Wallae Costa, dan Diego Assis. Ketiga pemain itu kontraknya berakhir penghujung tahun ini dan tidak terjadi kesepakatan baru dengan pihak klub.

Satu di antaranya, Loris Arnaud baru-baru ini bahkan sudah berpamitan lewat akun media sosial pribadinya. Arnaud mengatakan dirinya pergi baik-baik, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh bihak yang membantunya selama bermukim di Lamongan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk rekan setim saya, staf, dan fans Persela musim ini. Saya tidak akan melupakan teman setim yang sudah jadi sahabat dan seluruh fans yang sudah mendukung kami di setiap pertandingan," tulis Arnaud pada Instagram pribadinya.

Sepanjang musim kompetisi 2018, Arnaud merupakan top skor tim. Pada gelaran Liga 1 ia mencetak 15 gol dan lima assist dalam 29 penampilan, baik sebagai pemain inti maupun pengganti.

Catatan tersebut membuat Persela berkehendak mempertahankan Arnaud. Namun, tidak ada kesepakatan yang sesuai dengan kedua belah pihak.


Situasi yang sama juga terjadi dalam kasus Costa dan Assis. Wallace Costa yang merupakan kapten Persela resmi akan meninggalkan klub, namun ia menegaskan jika uang bukanlah alasan. Sementara Assis mengatakan perpisahan dirinya dan Persela lebih dikarenakan perbedaan visi.

"Hanya untuk mengklarifikasi, saya tidak meminta kenaikan gaji tiga kali lipat. Hanya saja kami tidak mencapai kesepakatan dan ini normal dalam sepak bola. Saya akan selalu menghormati Persela," tulis Wallace Costa 15 Desember lalu.

Costa yang berposisi sebagai bek tampil dalam 30 pertandingan Liga 1. Ia mencetak empat gol dan dua assist, torehan yang relatif baik untuk ukuran pemain belakangan. Sedangkan Diego Assis mencatatkan enam gol serta tujuh assist dalam kurun 28 penampilan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight