Looney Tunes Akan Debut di Annecy Animation Film Festival 2019

Oleh: Alifa Justisia - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Looney Tunes telah mengkonfirmasi akan debut di Annecy International Animation Film Festival pada bulan Juni mendatang.
tirto.id - Kartun klasik Looney Tunes akan debut di Annecy International Animation Film Festival yang digelar pada bulan Juni mendatang.

“Bugs Bunny! Daffy Duck! The Looney Tunes kembali! Karakter klasik dari Warner Bros Animation, Looney Tunes Cartoons, serangkaian kartun baru yang berdurasi singkat ini akan memulai debutnya di Annecy International Animation Film Festival pada Juni 2019. Babak selanjutnya dari kisah ikonik Looney Tunes yang melibatkan pendekatan storytelling tersebut akan memulai world debut-nya pada hari Senin, 10 Juni 2019,” tulis Annecy dalam rilisnya, Senin (11/3/2019) kemarin.

Annecy menyebutkan, Looney Tunes akan menjadi bagian dari perayaan Upacara Pembukaan dan kartun berkarakter kelinci tersebut akan dimainkan sebelum pemutaran film Playmobil: The Movie.

Rencananya, film ini juga akan diputar secara open-air screening sehingga masyarakat umum juga dapat menikmati cerita Bugs Bunny dan kawan-kawannya.

"Aku ingin kembali lagi ke masa tahun ‘Looney Tunes’ tahun 40-an, akhir tahun 30-an, awal tahun 40-an," kata produser eksekutif Peter Browngardt dalam Variety.

Ia membeberkan desain karakter yang berbeda untuk tokoh Bugs Bunny dan Daffy Duck sebagai desain yang “Super irreverent, super bananas, high energy. Mereka mendorong surealisme dan ekspresi dalam animasi.”

Cartoon Brew mewartakan, season pertama dari Looney Tunes yang baru akan terdiri dari 1000 menit animasi, dengan masing-masing durasi bervariasi dari satu hingga enam menit.

Warner Bross bermaksud untuk mendistribusikan kartun tersebut di berbagai platform termasuk melalui digital, seluler, dan siaran.

Annecy juga akan menghadirkan panel tentang Looney Tunes pada 12 Juni nanti. Dalam sesi tersebut juga akan dihadiri oleh Browngardt, Alex Kirwan (produser pengawas Looney Tunes Cartoons), Audrey Diehl (wakil presiden, series, Warner Bros Animation), dan Sam Register (presiden, Warner Bros Animation dan Warner Digital Series).

Cuplikan singkat cerita Bugs Bunny akan diputar lebih banyak lagi pada presentasi itu, ditambah dengan behind the scene saat produksi film.

Looney Tunes adalah seri kartun pendek yang ada dari tahun 1930 hingga 1969. Warner Bros awalnya mendistribusikan kartun tersebut untuk produser independen Leon Schlesinger sebelum membeli studio pada 1944 dan pindah lagi pada tahun 1955, seperti yang diwartakan Tvtropes.

Awalnya, kartun ini dibuat dengan tujuan untuk membuat cerita pendek musikal, namun sentimental dalam sekali tayang.

Looney Tunes kini menjadi brand merek yang sangat terkenal, bahkan telah menjadi maskot untuk taman hiburan Six Flags selama bertahun-tahun. Kartun ini diidentikan dengan drama pendek klasik.

Melansir dari Annecy, kartun Looney Tunes diproduksi oleh Warner Bros Animation dan menampilkan anggota pengisi suara veteran Looney Tunes seperti Eric Bauza, Jeff Bergman, dan Bob Bergen. Kartun ini diproduseri oleh Sam Register Dan Peter.


Baca juga artikel terkait FILM KARTUN atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Film)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Yandri Daniel Damaledo