Liverpool vs FC Porto di 8 Besar UCL, Harapan James Milner Terkabul

Oleh: Khairul Ma'arif - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil drawing perempat final Liga Champions 2018/2019 mempertemukan sesama tim Inggris, yakni Manchester City vs Tottenham Hotspur.
tirto.id - Tim Inggris mendominasi perempat final Liga Champions 2018/2019. Liverpool, satu dari empat tim Inggris di babak ini akan berhadapan dengan FC Porto, wakil dari Portugal.

Hasil drawing perempat final Liga Champions 2018/2019 tersebut ternyata sesuai dengan harapan James Milner, gelandang andalan The Reds, yang sebelumnya berujar tak ingin bertemu sesama tim Inggris.

"Empat tim [Premier league] di 8 besar [Liga Champions] bagus untuk Inggris, namun saya tak ingin melawan satu di antaranya," katanya seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (15/3/2019).

Dalam undian 8 besar Liga Champions 2018/2019 yang digelar di Markas Besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3), duel sesama tim Inggris, seperti kekhawatiran Milner terbukti, yang mempertemukan Manchester City dengan Tottenham Hotspur.

Sementara satu tim Inggris lainnya, yaitu Manchester United, harus bertemu lawan berat, juara 5 kali Liga Champions, wakil Spanyol, FC Barcelona.

Liverpool dan FC Porto juga bersua di Liga Champions pada musim lalu pada babak 16 besar. Saat itu, Liverpool berhasil lolos dari hadangan FC Porto dengan agregat 5-0 sekaligus memastikan tiket ke perempat final.

The Reds pun terus melaju hingga laga puncak sebelum dikalahkan Real Madrid 3-1 di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, pada 27 Mei 2018. Milner tak ingin mengulang kegagalan tersebut dan mengambil banyak pelajaran darinya.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan. Pengalaman datang dan kami membatasi mereka tetapi ada beberapa kali ceroboh pada bola, kami mengambil lebih banyak hal positif dari tahun lalu daripada yang negatif,” katanya.

Jika Liverpool mampu lolos ke semifinal Liga Champions, maka tim asuhan Jurgen Klopp ini akan berhadapan pemenang antara Manchester United atau Barcelona.

Milner menganggap bahwa Liverpool merupakan tim besar dan memiliki catatan sejarah yang gemilang. Namun, Milner menyayangkan dalam beberapa tahun belakangan ini The Reds belum mendapat gelar satu pun.

“Anda tahu, sudah begitu lama sejak kami memenangkan gelar liga. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool belum memenangkan banyak trofi seperti yang seharusnya mereka lakukan untuk klub sebesar itu”.

Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama, Rabu (10/4), kemudian bertandang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao, Kamis (17/04).


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Khairul Ma'arif
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Ibnu Azis
DarkLight