Liga Champions 2019

Liverpool Tanpa Salah, Klopp Siapkan Rhian Brewster Hadapi Barca

Oleh: Permadi Suntama - 7 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Liverpool yang kehilangan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, bisa saja mencoba Rhian Brewster dalam laga kontra Barcelona.
tirto.id - Jurgen Klopp mengisyaratkan bakal memainkan pemain muda Rhian Brewster sebagai salah satu trio di lini depan Liverpool dalam leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5/2019). Ini bisa menjadi solusi bagi The Reds yang dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Mereka tertinggal 3-0 di leg pertama, juga tidak dapat diperkuat dua penyerang andalan, Roberto Firmino dan Mohamed Salah

“Kami memiliki dua striker terbaik di dunia yang tidak bermain, jadi tentu saja kami membutuhkan pemain lain untuk terlibat [dalam permainan]. Beberapa hal akan menjadi baru, 100%, dengan tidak ada waktu untuk berlatih. Ini adalah Liga Champions dan Anda ingin menjadi bagian darinya. Sekarang kami berada di semifinal dan harus memanfaatkan leg kedua,” tutur Klopp, dikutip Guardian.

uru taktik berkebangsaan Jerman itu kemungkinan besar akan memainkan Rhian Brewster, yang disebutnya sudah siap bermain. Sang penyerang muda bisa menjadi alternatif lini depan Liverpool ketika Salah dan Firmino tidak ada.

"Dia siap. Ada kemungkinan besar. Hampir pasti, dijamin [akan bermain]. Situasinya selalu seperti ini. Dalam dunia yang ideal, dalam satu musim Anda selalu memiliki lebih banyak pemain daripada yang bisa Anda lakukan dalam sebuah skuat. Ketika Anda berada di bangku cadangan, Anda adalah pilihan untuk dimainkan,” kata Jurgen Klopp, dikutip BBC.



Selain itu, juru taktik berusia 51 tahun tersebut juga memuji perkembangan Brewster selama berseragam Liverpool. Pemain yang kini masih berusia 19 tahun itu disebut Klopp bisa menjadi senjata andalan dalam situasi sulit yang tengah dialami klub asal Merseyside tersebut.

"Rhian [Brewster] sedang dalam kondisi luar biasa [di tempat latihan] selama tiga atau empat minggu terakhir, tetapi para pemain lain juga ada di sana. Sekarang ini sangat indah, dalam situasi sulit, kami bisa memberinya tempat di skuat dan menempatkannya sebagai striker," tambah mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Jurgen Klopp percaya Liverpool masih memiliki kesempatan untuk melaju ke partai final kendati tertinggal 3-0 di leg pertama. Ia pun menyebut timnya akan melakukan sejumlah perubahan permainan, dibanding leg pertama. Menurutnya Liverpool memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

“Kami percaya pada kesempatan, bukan pada hasilnya. Ada banyak komponen lain yang penting juga. Kami harus berubah lagi dengan jelas dan kita akan melihat cara kami menghadapinya [Barcelona]. Secara umum bentuk permainan kami bagus dan kepercayaan diri juga ada, jadi kami harus mencobanya,” tandasnya.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus