Live Uruguay vs France World Cup 2018

Oleh: An Ismanto - 6 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dua mantan juara dunia akan berlaga memperebutkan tiket ke semifinal.
tirto.id -
Live Uruguay vs France World Cup 2018 akan menjadi laga yang sengit karena mempertemukan dua mantan juara dunia yang ingin kembali merengkuh trofi tertinggi sepakbola sejagat itu di Rusia 2018.

Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (6/7/2018) pukul 21.00 WIB itu tidak akan mudah karena, selain memiliki ambisi masing-masing, Uruguay maupun France memiliki bekal pemain yang tergolong terbaik di dunia saat ini.

Di Uruguay, bercokol nama besar Luis Suarez, Jose Gimenez, dan Diego Godin serta Edinson Cavani. Nama terakhir mengalami cedera dalam laga melawan Portugal di babak 16 besar, tetapi akan merumput jika dinyatakan bugar.

Di kubu France, pemain berusia remaja yang sensasional Kylian Mbappe, akan menjadi andalan France untuk mencetak gol melalui kecepatan dan tekniknya yang disamakan dengan Thierry Henry dan Ronaldo.

Live Uruguay vs France World Cup 2018 ini dapat dipantai melalui siaran TV dan dapat juga dipantau melalui live report Tirto.id.

Kubu France harus bekerja keras karena lawan mereka kali ini dikenal memiliki etos bertahan yang kuat. Uruguay baru kebobolan 1 gol selama ajang World CUp Rusia 2018 ini, terbaik di antara tim-tim lain yang lolos ke perempat final.

France sendiri kurang bagus rekornya dalam bertahan. Mereka kebobola 3 gol saat lawan Argentina di fase 16 besar. Selain itu, France masih harus menemukan formula yang pas untuk meracik para pemain bintangnya.

Blaise Matuidi yang kenyang pengalaman tidak bisa diturunkan lantaran akumulasi kartu kuning. Sehingga, tiga pos penyerang tampaknya akan diisi oleh Kylian Mbappe, Giroud, dan Griezmann, dengan dua yang terakhr bermain sedikit turun.

Godin dan Gimenez serta si mungil Lucas Torreira di depan mereka tentu tidak akan bertindak seperti para pemain Argentina yang memberikan ruang leluasa bagi Kylian untuk berakselerasi.

Karena itu, France kemungkinan akan tetap bermain agak ke bawah untuk memancing para pemain Uruguay keluar dari area sendiri sehingga France kemudian dapat melakukan serangan balik.

Tetapi, dengan catatan defensif yang impresif, Uruguay tentu akan sangat waspada dengan serangan balik. Dengan Godin di jantung pertahanan, para pemain tengah dan penyerang Uruguay tampaknya tetap bisa fokus dengan penyerangan.

Namun, Uruguay harus bertarung keras di lapangan tengah France yang dihuni Paul Pogba dan Kante yang sudah teruji di laga kontra Argentina sebagai gelandang penguasa lapangan tengah yang mahir bertahan maupun menyerang.

Jika Mbappe, Giroud, dan Griezmaan membentur tembok, France masih bisa mengandalkan Hernandez atau Pavard untuk mendobrak dari lini kedua. Kendati begitu, kedua bek France ini harus bertarung melawan Caceres atau siapa pun bek Uruguay lain yang dipasang.

Live Uruguay vs France World Cup 2018 akan menyajikan pertarungan seru dan layak ditonton. Silakan menyimak melalui live report Tirto.id atau siaran TV.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA RUSIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto