Live Streaming TVRI Opening Ceremony SEA Games 30 November 2019

Oleh: Oryza Aditama - 30 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kemeriahan acara Opening Ceremony SEA Games 2019 rencananya bakal dihelat di Philippine Arena, Bulacan, Filipina dan dapat dipantau melalui live streaming TVRI mulai pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Upacara pembukaan (Opening Ceremony) SEA Games 2019 akan ditayangkan langsung oleh TVRI pada Sabtu (30/11/2019).

Kemeriahan acara yang rencananya bakal dihelat di Philippine Arena, Bulacan, Filipina tersebut juga dapat dipantau melalui live streaming TVRI mulai pukul 18.00 WIB.

“Saksikanlah kemeriahan perayaan Pembukaan SEA GAMES ke-30 2019 Philipina, 30 November 2019 mulai pukul 18.00 WIB. Disiarkan secara langsung dari Philippine Arena.#SEAGamesdiTVRI #MediaPemersatuBangsa,” tulis akun twitter resmi TVRI, @TVRINasional.

Menyaksikan siaran TVRI melalui layanan live streaming dapat dilakukan dengan membuka tautan di website resmi tvri.go.id/live, atau via aplikasi TVRI Klik untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store.

Philippine Arena sebagai venue pembukaan SEA Games edisi ke-30 ini merupakan sebuah arena indoor dengan kapasitas 55.000 penonton.

Bangunan yang juga diklaim sebagai gedung indoor terbesar di dunia tersebut terletak di kawasan wisata Ciudad de Victoria, Bulacan, dengan jarak sekitar 30 kilometer di utara Manila.

Philippine Arena dibangun mulai Agustus 2011, dengan menelan biaya hingga 213 juta dollar AS. Pengerjaan bangunan selesai pada Mei 2014, dan secara resmi dibuka bulan Juli pada tahun yang sama.

Pembukaan SEA Games 2019 juga menorehkan catatan tersendiri bagi pihak penyelenggara. Karena sepanjang sejarah gelaran pekan olahraga negara-negara Asia Tenggara ini, baru kali ini opening ceremony dilakukan dalam lokasi indoor.

Dalam SEA Games edisi tahun ini kontingen Merah Putih mengerahkan sejumlah 841 atlet dan 256 oficial. Mereka akan mengikuti 52 nomor dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Presiden Joko Widodo secara resmi telah melepas delegasi Indonesia pada Rabu (27/11/2019). Beliau juga menargetkan posisi dua besar untuk kontingen Merah Putih di SEA Games tahun ini.

"Saya tahu (target 2 besar) bukan hal mudah," ungkap Presiden.
"Tapi saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 260 juta rakyat kita, akan memberikan sebuah semangat tersendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya," imbuhnya, dikutip dari Antara.

Sebagai catatan dalam SEA Games edisi sebelumnya tahun 2017 di Malaysia, kontingen Indonesia hanya menduduki peringkat-5. Posisi tersebut berada di bawah Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura.


Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight