Live Streaming TV Italia vs Spanyol Euro 2021 (2020)

Oleh: Tim Konten Olahraga - 6 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal EURO 2020 live streaming Italia vs Spanyol pada 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB di Mola TV.
tirto.id - Laga Italia vs Spanyol dalam pertandingan 1 babak Semifinal EURO 2021 digelar di Stadion Wembley, London, Inggris. Laga ini dapat ditonton melalui live streaming Mola TV pada 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Total terdapat 51 pertandingan di EURO 2021 yang melibatkan 24 tim yang berlaga di putaran final. Sebanyak 36 pertandingan digelar di fase grup, sedangkan 15 pertandingan lain diputar sejak babak 16 besar hingga partai final yang diadakan di Stadion Wembley, London Inggris pada Senin, 12 Juli 2021.

Dalam laga 1 fase Semifinal, Timnas Italia yang memiliki pelatih Roberto Mancini akan menguji kekuatan Timnas Spanyol.

Jika mengacu pada peringkat FIFA edisi 27 Mei 2021, Italia saat ini duduk di posisi 7. Sementara itu, Spanyol berada di urutan 6.

Sepanjang sejarah, Italia telah menorehkan berbagai prestasi. Selain itu, mereka juga melahirkan deretan pemain kenamaan. Berikut catatan penampilan mereka selama ini.

Timnas Italia adalah salah satu kekuatan besar di sepak bola dunia. Gli Azzurri menjadi juara Piala Dunia hingga 4 kali. Namun, di level EURO, Italia baru sekali memenangi trofi Piala Eropa, tepatnya pada 1968. Selain itu, Azzurri 2 kali tercatat hanya finis sebagai runner-up pada 2000 dan 2012.

Sepanjang sejarah, Italia telah melahirkan banyak bintang ternama. Silvio Piola, Luigi Riva, Dino Zoff, Paolo Rossi, Gaetano Scirea, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, hingga Gianluigi Buffon hanyalah beberapa contoh.

Pada EURO 2016, Italia terhenti di perempat final oleh Jerman lewat adu penalti. Azzurri kemudian gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun, bersama Roberto Mancini, Italia melakukan perbaikan: lolos ke EURO 2021 dengan catatan 100 persen menang dalam 10 laga kualifikasi.

Sementara itu, Spanyol juga layak disorot. Kiprah mereka dalam sepak bola kontinental dan internasional tidak dapat diabaikan. Rangkuman prestasi Spanyol adalah sebagai berikut.

Bersama Jerman, Spanyol adalah tim nasional negara Eropa yang paling sukses dalam sejarah EURO. La Furia Roja telah mengoleksi 3 trofi Piala Eropa yang diraih masing-masing pada edisi 1964, 2008, dan 2012, ditambah sebagai runner-up pada 1984. Spanyol juga pemenang Piala Dunia 2010.

Kendati begitu, dalam perhelatan Piala Eropa edisi terakhir yakni 2016 yang diselenggarakan di Perancis, Tim Matador justru kandas di babak 16 besar. Kala itu, Alvaro Morata dan kawan-kawan disingkirkan oleh Italia dengan skor 0-2.

Luis Enrique yang telah kembali mengisi kursi pelatih kepala Spanyol sudah ditunggu beban yang cukup berat di EURO 2021. Enrique memimpin skuad tanpa diperkuat oleh satu pun pemain Real Madrid dengan berbagai alasan. Di Grup E, La Furia Roja bakal bersaing dengan Swedia, Polandia, dan Slovakia.

Dalam EURO 2021 ini, Spanyol yang dilatih oleh Luis Enrique menyusun tim dengan deretan pemain andalan sebagai berikut.

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris)

Kiper: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo)

Sementara itu, Spanyol membangun kekuatan mereka untuk Piala Eropa 2021 dengan penggawa di bawah ini.

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion)

Bek: Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Diego Llorente (Leeds United), Marcos Llorente (Atletico Madrid)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli)

Penyerang: Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain)

Jadwal Lengkap Pertandingan Grup


Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Semifinal yang di antaranya melibatkan Italia dan Spanyol.

Jadwal Pertandingan Semifinal EURO 2021

Rabu, 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB
Italia vs Spanyol live Mola TV, RCTI, & iNews

Kamis, 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB
Inggris vs Denmark live Mola TV, RCTI, & iNews

Live Streaming EURO 2021 di Mola TV


Pertandingan Italia vs Spanyol di fase Semifinal dapat ditonton melalui live streaming Mola TV. Untuk mengakses laga ini, penggemar sepak bola dapat mengaktifkan paket berlangganan yang tersedia.

Khusus untuk EURO 2021, Mola TV meluncurkan paket EURO Unlimited dengan harga Rp25.000 permusim, dengan masa aktif sejak 5 Juni hingga 20 Juli 2021. Pemilik akun Mola TV dengan paket ini dapat menikmati konten Mola Movies, Mola Living, Mola Kids, dan Mola Sports (termasuk EURO).

Paket EURO Unlimited ini dapat digunakan melalui web browser (Desktop dan PC) atau aplikasi ponsel (android dan iOS).

Berikut link live streaming laga Italia vs Spanyol.

Baca juga artikel terkait EURO 2021 atau tulisan menarik lainnya Tim Konten Olahraga
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Tim Konten Olahraga
Penulis: Tim Konten Olahraga
Editor: Tim Konten Olahraga
DarkLight