Live Streaming Tottenham vs Ajax di UCL 2019 & Siaran Langsung RCTI

Oleh: Fitra Firdaus - 1 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Tottenham vs Ajax di leg pertama semifinal Liga Champions pada Rabu (1/5/2019) pukul 02.00 WIB dapat dipantau melalui Vidio.com. Siaran langsung laga dapat disimak dari RCTI dan KVision.
tirto.id - Live streaming pertandingan Tottenham vs Ajax pada Rabu (1/5/2019) pukul 02.00 WIB dapat dilakukan melalui Total Sports Blast (TSB) 1 di Vidio.com layanan Premier. Laga di Stadion Tottenham Hotspur dalam leg pertama semifinal Liga Champions ini akan menjadi batu ujian tersendiri bagi kedua tim.

Menjelang pertandingan ini, sorotan mengarah kepada empat pemain Tottenham yang pernah berseragam Ajax. Mereka adalah Christian Eriksen, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan yang terakhir Davinson Sanchez.

Peran empat sosok itu sangat vital untuk Tottenham hingga sampai ke semifinal Liga Champions. Alderweireld tercatat sudah tampil 9 kali dari 10 laga yang dijalani Spurs. Sementara itu, Eriksen juga demikian, tetapi 8 di antaranya sebagai starter. Menyusul kemudian, ada Vertonghen (7 kali), dan Sanchez (7 kali, 6 sebagai starter).

"Ketika kita melihat hasil undian -- Ajax vs Juventus, Tottenham vs Manchester City di perempat final, mungkin Anda tidak akan mengira kami akan berhadapan satu sama lain, tapi itulah yang terjadi. Ini akan luar biasa istimewa," kata Vertonghen melukiskan perasaannya dikutip Guardian.



Jika Tottenham memiliki empat mantan pemain Ajax, maka sang tamu mempunyai deretan penggawa yang mungkin saja akan pergi setelah musim 2018/2019 berakhir. Frenkie de Jong sudah pasti meluncur ke Camp Nou, markas Barcelona, tempat ia bisa menjadi "reinkarnasi" Johan Cruyff.

Sementara itu, nama-nama seperti Matthijs de Ligt sang benteng pertahanan atau David Neres yang menjebol gawang Juventus di perempat final, tampak bakal sulit untuk terus bertahan di Amsterdam ArenA. Terutama ketika bursa transfer demikian "ganas" menyantap pemain dari klub-klub di luar lima liga elite Eropa: Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Perancis.

"Pada 1995 lebih mudah membangun tim. Kemudian muncul aturan Bosman, dan pertumbuhan lima liga elie Eropa. Dunia sepak bola telah berubah sepenuhnya dan ini merupakan rintangan bagi kami yang berada di negara kecil," kata Edwin Van der Sar kepada BBC.

"Uang [hak siar] TV domestik kami sekitar 9 juta euro - Belanda hanya dihuni 17 juta orang - sedangkan tim juru kunci di Liga Premier Inggris mendapat 110 juta euro musim lalu," tambah kiper legendaris tersebut menunjukkan perbedaan mencolok yang "merugikan" Liga Belanda.



Live streaming laga Tottenham vs Ajax dapat dipantau melalui TSB 1 di Vidio.com layanan Premier. Layanan ini membutuhkan biaya langganan bulanan untuk menikmatinya.

Untuk berlangganan Vidio Premier, pengguna tinggal mengunjungi laman vidio.com/packages dan menyiapkan akun email guna keperluan registrasi. Layanan Video Premier ini menawarkan percobaan gratis selama 14 hari bagi pengguna baru.

Selain di Vidio.com, pertandingan Tottenham vs Ajax juga dapat dinikmati melalui K-Vision dan siaran langsung RCTI.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus