Jadwal Tinju Dunia Kompas TV

Live Streaming Tinju Daud Yordan vs Panya Uthok Tayang Kompas TV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 1 Jul 2022 19:26 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming tinju Daud Yordan vs Panya Uthok malam ini Jumat 1 Juli, tayang Kompas TV pukul 20.00 WIB. Simak prediksi laga, head to head, dan link
tirto.id - Live streaming tinju Daud Yordan vs Panya Uthok malam ini, Jumat (1/7/2022), dapat ditonton melalui laman Kompas TV. Duel perebutan sabuk juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Sementara ini, sabuk juara WBC Asian Boxing Council Silver masih dipegang oleh Daud Cino Yordan. Ia meraih gelar itu usai mengalahkan petinju asal Thailand lainnya yakni Rachata Khaophimai pada 2021 lalu.

Dengan demikian duel di ring tinju Balai Sarbini, Jakarta, malam ini akan menjadi misi Daud "Cino" Yordan untuk mempertahankan gelar yang ia pegang.


Jadwal Tinju Daud Yordan vs Panya Uthok Malam Ini Live Kompas TV

Duel Daud Yordan vs Panya Uthok sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret lalu di Thailand. Akan tetapi bentrok keduanya tertunda menyusul ketika itu Yordan terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain diundur, venue pertarungan kedua petinju tersebut juga berganti. Dari yang sebelumnya direncanakan berlangsung di World Siam Stadium, Bangkok, kini dipindah ke Balai Sarbini, Jakarta.

Artinya, malam ini Daud Yordan bakal bertanding dengan status tuan rumah. Hal ini tentu menjadi faktor menguntungkan bagi petarung berusia 35 tahun tersebut. Lantaran ia dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari para penonton yang hadir.

Modal yang dimiliki Yordan sebelum melakoni pertarungan nanti malam juga terbilang bagus. Sejauh ini ia terhitung sudah berhadapan dengan petinju Thailand sebanyak 9 kali, dan istimewanya semua berhasil dimenangkan.

Tak hanya itu, 8 dari 9 pertarungan kontra petinju Thailand mampu disudahi Yordan dengan kemenangan KO, termasuk saat berjumpa Rachata Khaophimai pada akhir tahun lalu. Kemenangan tersebut juga yang mengantarkannya meraih sabuk juara WBC untuk pertama kalinya.

"Itu menjadi modal saya untuk menghadapi pertandingan nanti," kata Yordan seperti diwartakan Antara.

Yordan mengaku sudah relatif memahami karakter para petinju dari Negeri Gajah Putih. "Mayoritas sama," katanya. "Mereka tidak mudah menyerah, punya semangat juang tinggi dan gigih. Tetapi besok saya pastikan akan menambah koleksi kemenangan saya atas petinju Thailand," pungkas Yordan.



Head to Head Daud Yordan vs Panya Uthok

Jika melihat catatan head to head, Daud Yordan relatif lebih diunggulkan. Petinju 35 tahun itu selalu meraih kemenangan dalam 2 pertarungan terakhir di level profesional. Sementara itu, Panya Uthok tercatat selalu kalah dalam 2 duel terakhir.

Berikut ini rincian head to head antara Daud Yordan vs Panya Uthok.

Daud Yordan

Nama asli: Daud Yordan Julukan: Cino

Usia: 35 tahun Lahir: 10 Juni 1987

Rekor: 41-4-0 [41 menang (29 KO), 4 kalah, & 1 no contests]


Panya Uthok

Nama asli: Panya Uthok

Julukan: Machine Gun Kid

Usia: 33 tahun Lahir: 8 September 1988

Rekor: 54-10-0 [54 menang (36 KO) dan 10 kalah]



Live Streaming Daud Yordan vs Panya Uthok di Kompas TV

Jika tidak ada perubahan jadwal, duel tinju dunia antara Daud Yordan vs Panya Uthok dapat disaksikan melalui live streaming Kompas TV. Pertarungan tersebut dilaksanakan Jumat 1 Juli 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Berikut link live streaming Daud Yordan vs Panya Uthok di Kompas TV:

Link Live Streaming Daud Yordan vs Panya Uthok - Kompas TV


*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan duel tinju Daud Yordan vs Panya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait TINJU DUNIA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama

DarkLight