Live Streaming Timnas U18 vs Malaysia: Cara Langganan Vidio Premier

Oleh: Beni Jo - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Menonton pertandingan Timnas Indonesia U18 vs Malaysia lewat Vidio.com layanan Premier dapat dilakukan dengan biaya Rp29.000.
tirto.id - Live streaming Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 vs Malaysia dalam duel semifinal Piala AFF U-18 2019 yang dihelat pada Sabtu (17/8/2019) pukul 16.30 WIB di Stadion Go Dau, Vietnam, memang tidak dapat dilakukan langsung dari SCTV.

Namun, laga tersebut masih dapat disaksikan melalui laman Vidio layanan Premier dengan cara berlangganan.

Jelang laga melawan Malaysia, pelatih timnas Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa Indonesia sudah mengantongi kelemahan tim Negeri Jiran.

Ia menyebut, evaluasi sudah dilakukan oleh timnya dan telah mempelajari permainan lawan berdasarkan laga Malaysia vs Australia di fase grup.

Ketika itu, Luqman Hakim Shamsudin dan kolega mengalahkan Australia dengan skor cukup telak, 0-3. Tiga gol Malaysia dicetak pada babak pertama melalui brace Luqman Hakim menit ke-17 dan 39 serta sontekan Muhammad Azam Azmi menit ke-27.

"Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia," kata Fakhri, melansir laman resmi PSSI, Jumat (17/8/2019).

Menurut Fakhri, lawan di semifinal ini mempunyai lini belakang yang terorganisir dan rapih dalam menyerang. Secara total, Malaysia melesakkan sembilan gol dan kebobolan tiga kali di fase penyisihan. Sementara Indonesia sendiri jauh lebih unggul dalam produktifitas gol dengan mencetak 20 gol dan gawangnya jebol empat kali.

"Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapih, secara fisik posturnya pun bagus-bagus," tambahnya.

Dalam pertandingan ini, Fakhri berharap agar penggawa timnas mampu menjaga emosinya. Meskipun mempunyai semangat, namun secara berlebihan baginya akan membuat tim tidak terkontrol.

"Semangat yang berlebihan harus tetap dalam kontrol dan kendali mereka. Tentu saya akan mengingatkan kembali ke seluruh pemain agar pemain bisa mengelola emosi dan semangatnya. Jangan sampai semangat berlebihan membuat tak terkontrol," beber eks gelandang timnas Indonesia itu.

Live Streaming Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia

Pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-18 2019 yang diselenggarakan di Stadion Go Dau, pada Sabtu (17/8/2019) pukul 16.30 WIB tidak dapat dipantau secara langsung melalui live streaming SCTV.

Namun, dapat disaksikan dari Vidio.com layanan Premier lewat tautan berikut ini. Menonton pertandingan lewat Vidio.com layanan Premier hanya dapat dilakukan dengan cara berlangganan dengan biaya Rp29.000.


Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid; Brylian Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Muhammad Fajar Faturrahman, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Sutan Diego Armandoondriano Zico.

Malaysia (4-4-2): Firdaus Iman Fadhil; Ahmad Khalili, Muhammad Azrin Afiq, Harith Haiqal, Muhammad Azam Azmi; Muhammad Umar Hakeem, Muhammad Firdaus Kaironnisam, Muhammad Ajmal Mahadi, Mohd Nasip Zain; Muslihuddin Atiq, Luqman Hakim Shamsudin.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yantina Debora
DarkLight