Kualifikasi Piala Asia 2020

Live Streaming Timnas U16 vs Brunei Mola TV, Siaran Langsung RCTI

Oleh: Beni Jo - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas U16 vs Brunei di Pra-Piala Asia 2020 pada Jumat (20/9/2016) dapat dipantau melalui Mola TV.
tirto.id - Live streaming pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Brunei dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G yang digelar Jumat (20/9/2019) pukul 19.00 WIB dapat disaksikan melalui Mola TV. Duel yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta ini juga dapat dinikmati melalui siaran langsung RCTI.

Usai meraih dua kemenangan di Pra-Piala Asia U-16 2020, Indonesia akan meladeni Brunei dalam pertandingan ketiga. Memang lini depan Garuda tampak tajam dengan 19 gol dari dua laga. Namun, gawang yang dikawal oleh I Made Putra Kaicen bisa jebol saat meladeni tim terlemah di Grup G, Mariana Utara.

Marselino Ferdinan, salah satu pemain andalan Timnas U-16 menyebut, gol yang dicetak sang lawan tersebut sebuah kerugian bagi Indonesia. Gol itu sendiri terjadi saat injury time babak pertama dan ketika lini belakang timnas sedang lengah usai unggul 6-0.

Kini, meladeni Brunei, selain dituntut mampu mencetak banyak gol, penampilan lini belakang Garuda Asia pun diharapkan tetap fokus dalam pertandingan ini agar tidak kembali kebobolan untuk kedua kalinya.

"Gol dari lawan (Mariana Utara) sebenarnya kerugian buat kami, karena untuk ke depannya kami harus menang pada dua pertandingan terakhir. Saya ingin fokus kepada seluruh pemain untuk bisa menjalani pertandingan selanjutnya. Penyelesaian akhir juga akan kami perbaiki lagi," ungkap Marselino.



Di klasemen sementara Grup G Pra-Piala Asia U-16 2020, Indonesia memang masih menempati posisi pertama dengan total enam poin. Marcell Januar Putra dan kolega hanya unggul selisih gol atas Cina yang menempati peringkat kedua dengan sama-sama mengumpulkan enam angka.

Peluang lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 akan semakin terbuka lebar bagi Indonesia jika mampu meraih kemenangan dari laga ini. Tambahan tiga angka tersebut dapat menjadi modal besar bagi timnas dalam menghadapi Cina pada laga terakhir.

Sementara itu, Brunei Darussalam masih di urutan keempat dengan tiga angka dari dua laga. Usai duel melawan Indonesia, Syaherrul Affendy dan kolega masih menyisakan satu laga berikutnya, yaitu bersua Filipina pada Minggu (22/9) mendatang.



Live Streaming Indonesia U-16 vs Brunei

Pertandingan Indonesia U-16 vs Brunei yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (20/9/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI. Selain itu, juga bisa dinikmati lewat live streaming pada tautan berikut ini:

Live Streaming Indonesia U-16 vs Brunei di MOLA TV

*Catatan: Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alexandro Felix Kamuru, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Diandra Diaz Dewari; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Mochamad Faizal, Ahmad Athallah Araihan, Ruy Arianto.

Brunei (4-5-1): Azali Waliuddin Bin Haji Azrini; Mohammad Nazry Aiman Bin Azaman, Muhd Wafiq Danish Mohd Hasimulabdillah, Mohd Hadif Mansur Bin Hj Zulkarman, Danial Hariz Md Shukrin; Ahmad Daniesh Hakim Azami, Muhd Danisyh Syariee Mohd Masrazni, Abdul Hafiy Bin Herman, Ahmad Danish Joini, Muhd Ali Munawwar Pg Abd Rahman; Syaherrul Affendy Md Syahmirul Nizam.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight