Live Streaming Timnas U16 Hari Ini Kotra China di Mola TV

Oleh: Beni Jo - 22 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia U-16 vs China dapat disaksikan melalui Mola TV.
tirto.id - Live streaming duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G yang digelar Minggu (22/9/2019) dapat dilakukan melalui Mola TV. Pertandingan yang dimulai pukul 19.00 WIB itu diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Indonesia tinggal selangkah lagi menuju putaran final Piala Asia U-16 2020. Syaratnya, Ruy Arianto dan kawan-kawan mampu mengalahkan China dalam penampilan pamungkasnya ini. Dengan begitu, Garuda Asia dapat mengumpulkan total 12 poin dan dipastikan melenggang sebagai juara Grup G.

Dalam laga terakhirnya, tim Merah Putih meraih kemenangan telak 8-0 atas Filipina. Tiga pemain menghasilkan brace, yaitu Mochamad Faizal Shaifullah, Ruy Arianto, dan Aditya Daffa. Dua gol lainnya disumbangkan melalui eksekusi penalti, yaitu lesakan Marcelino Ferdinan dan Ahmad Athallah Araihan.

Raihan positif tersebut menjadi bekal bagi timnas dalam melakoni laga keempatnya. Bima Sakti yang menjadi arsitek tim mengatakan, anak asuhnya sudah menjalankan instruksi dan hasil itu merupakan modal yang bagus untuk bisa meladeni permainan China.

"Kami bisa menang dengan skor yang lumayan dan saya ucapkan terima kasih kepada pemain. Mereka bermain dengan instruksi. Semoga kemenangan ini bisa menjadi modal yang bagus untuk pertandingan melawan Tiongkok bisa menang," ungkap Bima, usai laga melawan Filipina, Jumat (20/9/2019).

Sedangkan andalan Indonesia di sektor penjaga gawang, I Made Putra Kaicen menyebut, penampilan di Stadion Gelora Bung Karno ini merupakan impiannya sejak kecil. Selain itu, ia dan rekan-rekannya juga sangat menantikan dapat berlaga dalam duel penentu ini.

"(Main di GBK) dari cita-cita sejak kecil. Teman-teman juga tak sabar menantikan laga besok (Minggu WIB)," beber Cecen, panggilan akrabnya, dikutip Antara.

Melihat kekuatan sang lawan, Indonesia memang pantang meremehkan China. Selama menjalani babak kualifikasi ini, Chen Xing dan kolega belum pernah kebobolan dan mengemas total 28 gol.

Berkaca pada turnamen Boys Elite Football Tournament 2019 yang digelar di Myanmar, Minggu (18/8/2019), Indonesia mampu menahan imbang Korea Selatan dengan hasil akhir 1-1.

Apalagi dalam laga tersebut Garuda Asia sempat unggul 1-0 lewat lesakan Ahmad Athallah Araihan. Sebelum disamakan sang lawan melalui sundulan Jang Seok-Hwan di penghujung menit akhir.

Catatan tersebut pun bisa menjadi pengalaman berharga bagi timnas dalam melakoni duel ini karena antara China dan Korsel diprediksi mempunyai tipe permainan yang sama. Apalagi pertandingan ini dihelat di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Karno.

Live Streaming Indonesia U-16 vs China

Pertandingan Indonesia U-16 vs China yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/9/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut ini.

Live Streaming Indonesia U-16 vs China di MOLA TV

*Catatan: Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alexandro Felix Kamuru, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Diandra Diaz Dewari; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Mochamad Faizal Shaifullah, Ahmad Athallah Araihan, Ruy Arianto.

China U-16 (4-4-2): Chen Xing; Luo Junhan, Lin Wenjie, Chen Diya, Yang Dejiang; Gao Jingchun, Cui Xinglong, Xierzhati Nuer, Wu Hongzhe; Zeng Yaozhang, Huang Peizhao.


Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight