Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs UEA di Piala AFC U-19 2018

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga pamungkas Grup A antara Timnas U-19 Indonesia vs UEA di Piala AFC U-19 2018 dapat disaksikan melalui live streaming mulai pukul 19.00 WIB
tirto.id - Timnas U-19 Indonesia vs UEA bakal menjadi laga penentu di Grup A Piala AFC U-19 2018 yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu (24/10/2018). Laga tersebut dapat disaksikan melalui live streaming RCTI dan meTube mulai pukul 19.00 WIB.

Kemenangan wajib diraih Garuda Nusantara jika ingin lolos ke babak delapan besar. Kekalahan yang diderita di pertandingan terakhir saat bersua Qatar dengan skor 5-6 membuat langkah Egy Maulana Vikri dan kolega cukup berat. Kendati demikian, Indra Sjafri mengungkapkan jika anak asuhnya harus memiliki rasa optimis sebab apapun masih bisa terjadi.

Rasa optimis yang dibeberkan sang pelatih tak hanya berlaku bagi anak asuhnya saja. Ia pun mengimbau para suporter untuk tetap percaya pada kemampun Garuda Nusantara. Selain itu, dukungan dari seluruh elemen pun dibutuhkan tim guna dapat meraih tiga poin di laga pamungkas tersebut.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia berada di peringkat tiga Grup A di bawah UEA dan Qatar. Andai mampu meraih kemenangan, apapun hasil dari pertandingan Qatar vs Taiwan tidak akan memengaruhi Syahrian Abimanyu dan kolega untuk lolos.


Di pihak lain, UEA tak ingin melepas laga kali ini dengan kekalahan. Ali Saleh dan kawan-kawan bertekad untuk meraih hasil maksimal agar tak terpengaruh oleh laga lainnya.

Dalam dua laga sebelumnya, UEA sukses membenamkan lawan-lawannya. Di pertandingan pertama, Qatar mampu dikalahkan dengan skor 2-1, kemudian Taiwan pun mereka libas dengan skor meyakinkan 1-8.

Pertemuan terakhir Timnas U-19 Indonesia dan UEA terjadi pada 2014, yakni pada gelaran Piala AFC 2014. Saat itu, UEA mampu menang atas Garuda Nusantara dengan skor 4-1. Namun, pada laga persahabatan yang dihelat April 2014, Indonesia juga pernah menjungkalkan UEA dengan skor 1-2.


Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs UEA

Indonesia: M. Riyandi: Asnawi Mangkualam; Nurhidayat; Rachmat Irianto; Firza Andika; Syahrian Abimanyu; M. Luthfi Kamal; Witan Sulaeman; Saddil Ramdani; Rafli Mursalim; Egy Maulana Vikri.

UEA: Suhail Al Mutawa; Yousif Ali Al-Mheiri; Ahmed Abdulla; Omar Ahmad Saleh; Abdelrahman Saleh; Tahnoon Al-Zaabi; Abdelrahman Saleh; Ali Saleh; Rashed Mubarak; Ahmad Fawzi.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs UEA dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut:

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs UEA di RCTI

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs UEA di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight