Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Jepang di AFC U-19 2018

Oleh: Hendi Abdurahman - 28 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
RCTI dan meTube menyediakan layanan live streaming antara Timnas U-19 Indonesia vs Jepang, Minggu (28/10/2018) mulai pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Pertemuan Timnas U-19 Indonesia vs Jepang dalam babak delapan besar Piala AFC U-19 bakal dihelat pada Minggu (28/10/2018) pukul 19.00 WIB. Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta menjadi tempat digelarnya duel kedua tim. Pertandingan pun bisa ditonton melalui live streaming RCTI dan meTube.

Garuda Nusantara bakal melakoni laga berat di babak perempat final Piala AFC U-19 saat bersua Jepang. Selain berpredikat sebagai juara bertahan, anak asuh Masanaga Kageyama itu juga memiliki catatan impresif di gelaran Piala AFC U-19 edisi kali ini.

Jika Indonesia mampu lolos dari fase grup dengan dua kemenangan dan sekali kekalahan, Koki Saito dan kolega mampu melakukannya dengan lebih meyakinkan yakni dengan tiga kemenangan. Kendati demikian, rasa optimisme tetap membubung di benak Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan jelang laga malam nanti. Apalagi iming-iming tampil di Piala Dunia U-20 andai mampu mengalahkan Samurai Biru bakal menjadi semangat tersendiri.

Pelatih Indra Sjafri diperkirakan takkan banyak mengubah susunan pemain. Hilangnya kapten tim Nurhidayat akibat kartu merah di laga terakhir fase grup bisa ditambal oleh Indra Mustafa. Jelang laga, ia pun mengingatkan anak asuhnya untuk tampil penuh konsentrasi dan disiplin. Tak hanya itu, mengingat pentingnya pertandingan kali ini, ia juga berharap Stadion GBK bakal penuh dengan dukungan dari para suporter.

Di lain pihak, Jepang bakal tampil percaya diri meski mereka menyadari akan mendapatkan tekanan dari para pendukung tuan rumah. Meski dianggap unggul di berbagai sisi, Masanaga Kageyama tetap mewanti-wanti anak asuhnya untuk tampil serius dan tidak menganggap remeh Indonesia.

Jepang sendiri merupakan tim yang tak diragukan lagi prestasinya di ajang Piala AFC U-19. Samurai Biru menjadi juara pada 2016. Saat itu mereka mampu mengandaskan Arab Saudi melalui adu penalti dengan skor 5-3 setelah di waktu normal bermain imbang 0-0.


Perkiraaan Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Jepang

Timnas U-19 Indonesia: M. Riyandi; Asnawi Mangkualam; Indra Mustafa; Rahmat Irianto; Firza Andika; Lutfi Kamal; Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani; Egy Maulana Vikri; Witan Sualiman; M. Rafli Mursalim.

Timnas U-19 Jepang: Kosei Tani; Hirokazu Ishihara; Daiki Hashioka; Kanedeiebusu Mikuni; Shunki Higashi; Hiroki Abe; Mitsuki Saito; Hiroki Ito; Takefusa Kubo; Koki Saito; Taisei Miyashiro.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Jepang dapat ditonton melalui live streaming lewat tautan berikut:

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Jepang di RCTI

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Jepang di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight