Piala AFF U-16 2019

Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di SCTV Sore Ini

Oleh: Beni Jo - 27 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming laga antara timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 dalam gelaran Piala AFF 2019 pada Sabtu (27/7/2019) pukul 15.00 WIB dapat disaksikan melalui laman SCTV.
tirto.id - Live streaming laga antara timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 dalam gelaran Piala AFF 2019 pada Sabtu (27/7/2019) pukul 15.00 WIB dapat disaksikan melalui laman SCTV. Pertandingan perdana ini akan dihelat di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand.

Bertanding dalam laga perdana, para penggawa timnas Indonesia diharapkan dapat melawan ego dari diri sendiri. Seperti yang dituturkan oleh Bima Sakti selaku pelatih kepala U-16, ia mengaku sudah menyuntikkan motivasi kepada anak asuhnya untuk mengontrol emosi dan mengalahkan diri sendiri dalam bermain.

Diantara pada pemain timnas yang dibawanya ke Thailand, ia menganggap ada beberapa anggota skuat yang baru pertama bermain di luar Indonesia. Selain itu, ada juga pemain yang baru pertama kalinya mengikuti turnamen di level internasional.

"Kami sampaikan untuk lawan diri sendiri (ego). Bisa melawan grogi, karena sebagian dari mereka ada yang pertama main turnamen internasional, dan beberapa juga ada yang pertama bermain di luar Indonesia," beber Bima, melansir laman resmi PSSI.

"Tapi inilah pengalaman berharga bagi mereka. Awal dari karir mereka ada di sini. Kami senantiasa mendorong anak-anak untuk bisa mengalahkan diri sendiri, mengontrol emosi, dengan begitu Insha Allah bisa mendapatkan hasil positif," tambah mantan anggota timnas era Primavera itu.

Indonesia pernah melawan Vietnam U-16 dua kali di tahun 2018 silam. Pertandingan pertama, Garuda Muda menang 4-2 di Piala AFF 2018 yang digelar di Sidoarjo. Sementara pada pertandingan kedua, Vietnam berhasil menahan imbang Indonesia dengan skor 1-1 saat kedua tim berduel di Piala AFC 2018 di Malaysia.

Live Streaming


Pertandingan antara Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 dalam gelaran Piala AFF U-16 2019 yang diselenggarakan di Stadion IPE 1, Thailand, Sabtu (27/7) pukul 15.00 WIB dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut ini:

Live Streaming Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di SCTV

Live Streaming Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di Vidio

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.



Daftar susunan pemain timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2019.

Kiper
I Made Putra Kaicen (Bali United), Muhammad Assyurah Al Faqih (PSM Makassar), Nevin Geraldo Kosasih (Perseru BLFC)

Bek
Marcell Januar Putra (Bali United), Kadek Arel Priyatna (Bali United), M. Fajar Setiawan (Persija), Mochamad Aditya Rangga Saputra (Borneo FC), Muhammad Khakim Al Mukhasibi (Bhayangkara FC), Alfin Farhan Lestaluhu (SKO Ragunan)

Gelandang
Resa Aditya Nugraha (PS Tira), Marselino Ferdinan (Persebaya), Ruy Arianto (Persebaya), Dimas Juliono Pamungkas (Persib), Diandra Diaz Dewari (Persib), Mikael Alfredo Tata (Persipura), Ahmad Athallah Araihan (SKO Ragunan), Dio Rizky Saputra (Persebaya), Aditya Daffa Al Haqi (Barito Putera)

Penyerang
Muhammad Valeron (Persib), Mochamad Faizal Shaifullah (Persela), Franciscus Valentino Amaral (PSIS), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Wahyu Agong Drajat Mulyono (Persebaya)


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-16 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight