Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Arab Saudi 15 Oktober 2019

Oleh: Beni Jo - 15 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia U23 vs Arab Saudi dapat disaksikan melalui laman RCTI pada Selasa (15/10) mulai pukul 14.00 WIB.
tirto.id - Link live streaming Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi dalam turnamen bertajuk "CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019" yang digelar Selasa (15/10/2019) dapat disaksikan melalui laman RCTI. Duel pemungkas bagi skuad Garuda Muda ini dihelat di Stadion Wuhan Sports Centre, Wuhan, pukul 14.00 WIB.

Indonesia mencatatkan hasil yang kurang memuaskan dalam dua kali pertandingan di ajang ini. Selain kalah dua kali, Indonesia tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum mampu mencetak gol.

Kalah 0-2 atas China dilanjutkan skor 0-1 atas Yordania menjadi hasil yang dicapai oleh timnas selama menjalani turnamen yang diikuti oleh negara-negara peserta Piala Asia U-23 2019 tersebut.

Pada laga pertama, Indonesia memasang Egy Maulana, Irkham Zahrul Mila, dan Muhammad Rafli sebagai trio penyerang di lini depan sejak menit awal. Sedangkan pertandingan kedua, timnas sedikit mengubah komposisinya dengan mengandalkan Witan Sulaeman untuk menemani Egy dan Rafli sebagai starter.


Melihat daftar lawan yang dihadapi, ditambah Arab Saudi pada laga terakhirnya, ajang ini termasuk laga uji coba yang relatif cocok bagi Indonesia untuk memperoleh kesempatan melawan tim-tim kuat di Asia.

Namun, gagalnya Indonesia dalam melesakkan gol bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi skuad Garuda Muda dalam usahanya membobol gawang lawan. Maka, duel menghadapi Arab Saudi pun menjadi peluang terakhir bagi Muhammad Rafli dan kolega untuk menuntaskan rasa penasaran dalam mencetak gol perdananya.

Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, sebelumnya sempat berujar bahwa taktik menyerang menjadi salah satu fokus utamanya. Pertandingan terakhir di turnamen ini pun bisa menjadi ajang pembuktian bagi eks juru taktik timnas U-19 itu.

"Taktik menyerang dan bertahan memang menjadi menu latihan wajib kami, untuk menghadapi turnamen di China," beber Indra, jelang menghadapi turnamen, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (8/10).

Sementara Arab Saudi sendiri baru mencetak satu gol di turnamen ini. Satu-satunya raihan itu dicapai saat menang 1-0 atas Yordania. Selain itu, mereka masih clean sheet alias belum kebobolan karena laga lainnya berakhir 0-0 kala melawan China.



Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi dalam ajang "CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019" yang digelar di Stadion Wuhan Sports Centre, Wuhan, Selasa (15/10/2019), dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut ini.

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi di RCTI

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi di Vidio

*Catatan: Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Rendy Oscario; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Sani Rizki; Irkham Zahrul Milla, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli.

Arab Saudi (4-2-3-1): Zaid Al Bawardi; Abdulelah Al Amri, Fahad Al Harbi, Omar Al Owdah, Awn Al Selouli; Turki Al Ammar, Ali Al Asmari; Faraj Al Ghashayan, Ayman Al Khulaif, Abdulmohsen Al Qahtani; Ramzi Solan.



Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight