Kualifikasi AFC Cup U19 2020

Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs Hongkong Pukul 19.00 WIB

Oleh: Wan Faizal - 8 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas U19 Indonesia vs Hong Kong dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U19 2020 bisa disaksikan melalui Mola TV, Jumat (8/11/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U19 2020 antara Timnas Indonesia U19 vs Hong Kong akan digelar di Stadion Madya, Jumat (08/11/2019). Laga kedua tim dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan malam nanti sangat penting bagi tim asuhan Fakhri Husaini untuk terus menjaga peluang lolos. Kemenangan di laga perdana kontra Timor Leste, Rabu (6/11) lalu cukup menguntungkan Indonesia. Apalagi di pertandingan lain, Hong Kong hanya bisa berbagi satu angka dengan Korea Utara.

Dengan begitu, peluang Indonesia untuk menjadi juara grup terbuka lebar. Tambahan tiga poin bahkan bisa memastikan Fajar Faturrahman dan kawan-kawan menjadi juara grup. Syaratnya, Korea Utara kembali bermain seri saat bersua dengan Timor Leste.


Secara kualitas, skuad tuan rumah masih berada di atas lawannya meskipun sang pelatih, Fakhri Husaini mengakui bahwa ia buta kekuatan Hong Kong. Namun, dengan ambisi dan motivasi besar serta dukungan dari penonton, Garuda Muda diprediksi bisa meraih kemenangan keduanya.

Akan tetapi, Indonesia tetap tidak boleh memandang sebelah mata. Keberhasilan Hong Kong menahan imbang Korea Utara patut dijadikan pelajaran.

“Saya dan staf pelatih kemarin sempat melihat bagaimana permainan Hong Kong. Saya menilai bahwa mereka punya permainan yang bisa saja mengejutkan kami. Artinya, kami harus waspada terhadap kemampuan mereka. Fakta bahwa Hong Kong bisa unggul lebih dahulu atas Korea Utara patut kami jadikan pelajaran,” kata Fakhri.

Selain itu, waktu persiapan yang mepet jadi perhatian khusus Fakhri. Bermain dengan jadwal yang padat akan membuat tenaga para pemain bisa habis jika pelatih tidak jeli. Maka, rotasi pemain bisa menjadi solusi sebelum menjalani laga berat kontra Korea Utara, Minggu (10/11) di Stadion Gelora Bung Karno.

“Saya minta para pemain untuk menguatkan mental bermain mereka. Selain itu saya akan pikirkan soal rotasi pemain. Saya tidak akan banyak mengubah komposisi pemain, hanya saja saya tetap harus melihat kondisi terkini mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Hong Kong diperkirakan akan menerapkan permainan bertahan sambil mencuri peluang melalui serangan balik. Lini depan Indonesia adalah sektor yang paling diwaspadai Hong Kong jelang laga ini karena kualitas yang dimiliki Sutan Zico dan kawan-kawan.

“Indonesia punya kemampuan membangun serangan secara cepat. Terutama pemain sayap mereka yang punya kecepatan bagus dan itu terlihat saat melawan Timor Leste,” kata pelatih Hong Kong, Arnason Tholakur Mararnason.

Live streaming Timnas U19 vs Hong Kong dapat dipantau lewat tautan berikut:

Link Live Streaming Timnas U19 vs Hong Kong

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U19 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight