Kualifikasi AFC Cup U19 2020

Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs Hong Kong 8 November 2019

Oleh: Wan Faizal - 8 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Link live streaming Timnas Indonesia U19 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U19 2020 pada Jumat (8/11/2019) pukul 19.00 WIB melalui Mola TV.
tirto.id - Timnas Indonesia U19 dijadwalkan melakoni laga kedua di Grup K Kualifikasi Piala Asia U19 2020 melawan Hong Kong di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019) pukul 19.00 WIB. Laga ini dapat ditonton melalui live streaming Mola TV.

Timnas U19 dan Hong Kong U19 mendapatkan hasil berbeda pada pertandingan pertama Kualifikasi AFC U19 Championship pada Rabu (6/11). Indonesia mampu mengatasi perlawanan Timor Leste dengan skor 3-1. Tuan rumah sempat unggul di menit awal melalui tandukan Fajar Faturrahman. Namun di babak kedua Timor Leste menciptakan kejutan melalui gol penyama dari sepakan penalti Mouzinho de Lima di menit 51.

Situasi berubah pada menit 58 ketika Nelson Pinto mendapatkan kartu merah. Timor Leste bermain dengan 10 orang. Indonesia dengan tenang bisa mengendalikan situasi dan mencetak dua gol kemenangan, lewat bunuh diri Gumario Moreira dan gol kedua Fajar Faturrahman.

Sebaliknya, Hong Kong bermain imbang 1-1 ketika berhadapan dengan Korea Utara di Stadion Madya. Unggul terlebih dahulu lewat gol Lau Ka Kiu di menit 12, Hong Kong dipaksa menerima satu poin saja di akhir laga. Gol Korea Utara sendiri tercipta di menit 66 melalui pemain pengganti yakni Ri Jo Guk.

Melihat peta kekuatan, Indonesia lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan dibandingkan Hong Kong. Apalagi biasanya skuad asuhan Fakhri akan bertambah garang setelah melalui laga pertama yang sulit. Kekuatan Hong Kong pun diperkirakan tidak akan banyak memberikan kesulitan bagi Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Hanya saja tetap ada evaluasi dari pertandingan melawan Timor Leste. Permainan Indonesia harus diakui terkesan kurang rapi dan agak terburu-buru. Bahkan diakui oleh Fajar, timnya masih harus memperbaiki kualitas penyelesaian akhir mereka di pertandingan kedua nanti.

“Kami masih ada masalah di penyelesaian akhir. Tapi semoga kami sudah bisa memperbaikinya di pertandingan berikutnya melawan Hong Kong,” tutur Fajar.

Sementara itu pelatih Fakhri Husaini diperkirakan tidak akan banyak mengubah susunan pemain dibandingkan dengan laga versus Timor Leste. Para pemain yang bermain dalam pertandingan perdana dinilainya bermain cukup bagus. Terutama nama Salman Alfarid yang mendapatkan kredit khusus dari sang pelatih.

“Kalau boleh memilih man of the match, maka Salman yang akan saya sebut. Ia bermain bagus melawan Timor Leste dan sukses mematikan pergerakan Paulo Domingos. Ia juga berperan terhadap gol-gol yang diciptakan oleh rekan-rekan setimnya,” ungkap Fakhri.



Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong dapat disaksikan melalui Mola TV mulai pukul 19.00 WIB dengan perangkat Mola Polytron Streaming, Mola Polytron Smart TV, dan Mola Matrix. Selain itu, laga juga dapat disimak dari aplikasi Mola TV di layanan mobile.

Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs Hong Kong

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA U19 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight