Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs China 20 Oktober 2019

Oleh: Beni Jo - 20 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia U19 vs China pada laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia 2020 bisa dipantau melalui Mola TV, Minggu (20/10) mulai pukul 16.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Timnas Indonesia U-19 vs China dalam laga uji coba menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang digelar Minggu (20/10/2019) pukul 16.00 WIB dapat disaksikan melalui Mola TV. Pertemuan kedua ini diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Indonesia U-19 berhasil mengalahkan China dalam pertandingan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) lalu.

Tiga gol kemenangan Garuda Nusantara dilesakkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rahman, dan Alfeandra Dewangga. Sempat unggul 3-0 pada babak pertama, gawang yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi gagal mencatatkan clean sheet setelah Qianglong Tao mencetak gol lewat tendangan penalti di babak kedua.

Jelang laga, pelatih timnas Fakhri Husaini berharap anak asuhnya tetap menatap pertandingan ke depan serta melupakan kemenangan yang telah diraihnya di laga pertama.

Menurutnya, Bagus Kahfi dan kolega sudah siap menjalani duel melawan China untuk kedua kalinya.

"Saya selalu katakan ke pemain, menang, kalah atau seri, nikmati hasil kemenangan dengan elegan, tapi harus segera melupakannya. Saya juga selalu menanamkan pikiran ke pemain, bahwa kita harus selalu lihat ke depan," papar Fakhri.

"Dan itu telah mereka lakukan. Saat melawan Iran, mereka kalah di laga pertama, namun bisa bangkit di laga kedua dan memberikan kemenangan. Itu hal baik dari tim ini. Tidak akan saya mengubahnya. Kini, mereka sudah melupakan hasil kemarin, dan bersiap kembali bertarung untuk laga kedua esok," tambah Fakhri, dikutip situs web resmi PSSI, Sabtu (19/10).

Sementara China sendiri sempat dikabarkan akan menambah daftar pemainnya demi menghadapi laga kedua melawan Indonesia.

Sang arsitek Cheng Yao Dong mengungkapkan, pada duel pertama timnya tidak dapat melakukan serangan dan perlu beradaptasi meskipun masih mampu membobol gawang lawan.

"Indonesia bermain sangat bagus terutama di babak pertama, kami tidak memilki kesempatan menyerang dan harus kemasukan tiga gol. Di babak kedua kami mencoba menyerang dan beradaptasi dengan permainan Indonesia, lalu pada akhirnya kami mendapat satu gol," tutur Yao Dong.

Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs China

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China yang digelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10/2019) pukul 16.00 WIB bisa dinikmati melalui live streaming lewat tautan berikut ini.

Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs China di Mola TV

*Catatan: Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Muhammad Adi Satrio; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Salman Alfarid, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Braif Fatari, Rendy Juliansyah; Mohammad Supriadi, Bagus Kahfi, Serdy Hepyfano

China (4-2-3-1): Huang Zihao; Tayier Xiaokaitijiang, Chen Rong, Zhu Yue, Mohemaiti Naibijiang; Zheng Xuejian, Shi Yucheng; Leng Jixuan, Liu Junxian, Tao Qianglong; He Zhenyu.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight