Kualifikasi Piala Dunia 2022

Live Streaming Timnas Indonesia Senior vs Vietnam 15 Oktober 2019

Oleh: Wan Faizal - 15 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia vs Vietnam di Mola TV dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB
tirto.id - Laga wajib menang akan dilakoni Timnas Indonesia saat melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB. Pertandingan keempat Garuda di babak kualifikasi ini dapat dinikmati melalui live streaming Mola TV dan siaran langsung TVRI

Terjebak di dasar klasemen Pra-Piala Dunia 2022 tanpa meraih satu pun poin menjadi catatan buruk bagi tim asuhan Simon McMenemy. Dua kekalahan bahkan diderita di kandang sendiri saat menjamu Malaysia dan Thailand, dua rival berat di kawasan Asia Tenggara. Sedangkan satu kekalahan lagi dialami dengan skor telak 5-0 saat menyambangi markas Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10) lalu.

Hasil-hasil tersebut menyiratkan, Indonesia memang harus mulai belajar melupakan mimpi untuk lolos ke ronde ketiga kualifikasi. Namun saat melawan Vietnam pada Selasa (15/10), kemenangan mesti diraih Garuda demi mengangkat mental bertanding tim dan meraih lagi kepercayaan dari para pendukung.

Diakui oleh McMenemy, para pemainnya sangat berhasrat bisa mendapatkan kemenangan di Bali nanti. Apalagi ini adalah laga kandang terakhir melawan tim sesama Asia Tenggara sehingga kekalahan atau hasil imbang bakal dinilai buruk.

“Melawan Vietnam memang tidak akan mudah. Tapi saya berharap laga nanti bisa menjadi titik balik perjuangan kami. Saya pikir laga nanti bisa menjadi momen pembuktian dari tim ini. Para pemain pun sangat bersemangat untuk membuktikan bahwa mereka juga pemain berkualitas,” jelas sang pelatih di laman media sosial PSSI.



Sementara itu Vietnam datang dengan motivasi besar di pertandingan ini. Pada laga terakhir Kamis (10/10), mereka sanggup mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Sebelumnya hasil imbang juga didapat saat bersua Thailand. Kemenangan atas Indonesia akan sangat berarti dalam hal modal jelang pertandingan lawan UEA dan Thailand bulan depan.

Namun, jelang laga ini, Vietnam harus kehilangan salah satu gelandang andalannya. Adalah Nguyen Tuan Anh yang absen membela negaranya di pertandingan ini. Meski demikian, tidak adanya Tuan Anh diperkirakan tak akan terlalu mempengaruhi kualitas skuad asuhan Park Hang Seo secara keseluruhan.

Saat ini di papan klasemen Grup G, Vietnam berada di urutan ketiga dengan koleksi empat angka dari dua kali bertanding. Jumlah itu sama dengan milik Vietnam. Kedua tim tertinggal dua poin atas UEA di urutan teratas. Sedangkan Malaysia ada di peringkat empat dengan tiga poin, disusul Indonesia di posisi terbawah tanpa meraih satu poin pun.



Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (15/10/2019) dapat Anda saksikan melalui tautan berikut ini.

Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight