Timnas Indonesia

Live Streaming Timnas Indonesia Senior vs Myanmar di MNC TV

Oleh: Beni Jo - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel antara Myanmar vs Indonesia digelar Senin (25/3/2019) di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar dapat disaksikan melalui live streaming.
tirto.id - Pertandingan Myanmar vs Indonesia dalam laga uji coba internasional FIFA digelar Senin (25/3/2019) di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar. Duel ini dapat disaksikan melalui live streaming siaran langsung MNC TV dan laman meTube mulai pukul 18.00 WIB.

Jelang laga ini, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengungkapkan bahwa laga ini sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia yang digelar akhir tahun 2019 ini. Maka, proses membangun tim yang bagus akan lebih diutamakan selain hasil dari laga melawan tuan rumah ini.

Selain itu, pertandingan melawan Myanmar merupakan laga perdana secara resmi bagi Simon, yang baru mulai menukangi timnas senior Indonesia pada Januari lalu.

"Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini. Maka lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini," beber eks pelatih timnas Filipina itu dilansir laman resmi PSSI pada Senin (25/3).

Simon mengaku, dalam laga awalnya ini, dia ingin melihat hasil dari program yang sudah dia terapkan dalam dua kali masa TC yang digelar di Australia dan Bali sebelum berangkat ke Myamnar. Baginya, pemahaman tentang para pemain tim asuhannya sangat penting.

"Saya menantikan laga esok, saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," tambah pelatih yang juga pernah menangani Bhayangkara FC itu.

Indonesia sendiri berkekuatan 22 pemain dalam laga resmi yang masuk perhitungan kalender FIFA ini. Diantara deretan pemain tersebut, terdapat nama Yanto Basna yang langsung bergabung di Myanmar. Basna saat ini memperkuat salah satu klub yang berlaga di Liga Thailand, Sukhothai FC.

Usai menjalani uji coba melawan Myanmar, skuat timnas Garuda direncanakan akan kembali ke klub masing-masing. Mereka akan kembali menjalani uji coba internasional lagi pada bulan Juni mendatang.


Laga Myanmar vs Indonesia dapat dipantau melalui live streaming lewat tautan berikut ini:

Live Streaming Myanmar vs Indonesia di MNCTV

Live Streaming Myanmar vs Indonesia di meTube


*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.




Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight