Piala Sudirman 2021

Live Streaming Sudirman Cup 2021: Indonesia vs ROC Jam Tayang TVRI

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 26 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Sudirman Cup 2021 malam ini, Minggu (26/9/2021), menyajikan laga Indonesia vs ROC (Rusia) dan dapat disaksikan via siaran langsung TVRI.
tirto.id - Jadwal kejuaraan bulu tangkis Sudirman Cup 2021 malam ini, Minggu (26/9/2021), pukul 20.00 WIB, akan menyajikan laga Indonesia vs ROC (Rusia). Live pertandingan badminton Piala Sudirman 2021 di Enertgia Areena, Vantaa, Finlandia, ini dapat disaksikan via siaran langsung TVRI.

Total ada 11 pemain putra, 9 pemain putri, serta 8 pelatih teknik dan fisik yang akan turut andil dalam kompetisi Sudirman Cup 2021 kali ini. Indonesia masuk dalam Grup C bersama Denmark, Kanada, dan ROC (Russian Olympic Committee). ROC akan jadi lawan pertama Indonesia di ajang Piala Sudirman edisi ke-17 ini.

Menurut Eddy Prayitno, manajer Tim Indonesia, kondisi para pemain sudah siap. Ia juga optimistis kontingen Indonesia mampu meraih gelar juara di Piala Sudirman edisi kali ini. "Tim Piala Sudirman Indonesia pun sudah bertekad untuk merebut Piala Sudirman tahun ini," terangnya, dilansir laman resmi PBSI.

Hendra Setiawan, salah satu pebulutangkis yang ikut dalam Tim Indonesia, berharap mendapat hasil maksimal di kompetisi ini. Ia yakin, dengan para atlet berpengalaman dan modal juara Olimpiade 2021 kemarin, Indonesia bakat mendapat gelar di Piala Sudirman.

"Merata kekuatannya jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman. Kans semua tim fifty-fifty, tergantung nanti bagaimana di lapangannya saja. Semoga semua bisa bermain lepas," tutur Hendra Setiawan.

Ihwal adaptasi lapangan, para atlet Indonesia juga tidak mengalami masalah berarti. Mereka sudah melakoni latihan perdana pada Kamis (24/9) kemarin. Hari itu, selama satu jam, seluruh pemain Indonesia memanfaatkan 5 lapangan untuk berlatih bersama. Tiga lapangan di main court dan dua lapangan di practice hall dimanfaatkan pemain untuk beradaptasi dan menjajal arena.

"Sejauh ini adaptasi saya dengan arena pertandingan tidak ada masalah. Mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecok sudah kami coba semua. Lampu sih oke, shuttlecock memang terasa berat, dan untuk angin kita tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," ungkap Ginting kepada Tim Humas PP PBSI di arena.

Pertemuan perdana melawan ROC nanti malam menjadi salah satu laga penting bagi Indonesia. Jika mampu meraih kemenangan, Ginting dan kawan-kawan akan dapat suntikan motivasi untuk melakoni pertandingan selanjutnya.

Mengenai pemain yang bakal diturunkan, para pelatih masing-masing sektor masih belum menentukan. Namun, manajer umum Eddy Prayitno semua atlet sudah siap jadi tidak ada kekhawatiran siapapun yang terpilih.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Perngadi, mengatakan anak asuhnya bisa diandalkan. "Siapa yang akan diturunkan, mereka siap. Sektor ganda putra yang selalu diandalkan merebut poin kemenangan, siap mengemban tugas. Kami ingin selalu menyumbang poin dan tidak ingin sampai kecolongan," sebut Herry.


Jadwal Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Berikut ini jadwal lengkap Timnas Indonesia dalam ajang Piala Sudirman 2021 yang dimulai dari babak penyisihan grup pada 26 September. Kemudian jadwal babak knockout (fase gugur) pada 1 Oktober, hingga laga puncak 3 Oktober 2021.

Minggu, 26 September 2021
[Grup C] Indonesia vs ROC (Court 2, Sesi-2) / pukul 20.00 WIB

Senin, 27 September 2021
[Grup C] Indonesia vs Kanada (Court 3, Sesi-2) / pukul 20.00 WIB

Rabu, 29 September 2021
[Grup C] Indonesia vs Denmark (Court 1, Sesi-1) / pukul 14.00 WIB

Jumat, 1 Oktober 2021
Babak Perempat Final (8 Besar) / Sesi-1 (pukul 14.00 WIB), Sesi-2 (pukul 20.00 WIB)

Sabtu, 2 Oktober 2021
Babak Semifinal / Sesi-1 (pukul 14.00 WIB), Sesi-2 (pukul 20.00 WIB)

Minggu, 3 Oktober 2021
Partai Final / pukul 17.00 WIB

Baca juga artikel terkait JADWAL SUDIRMAN CUP 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight