Piala AFF U-18 2019

Live Streaming SCTV Timnas Indonesia U-18 vs Laos 12 Agustus 2019

Oleh: Wan Faizal - 12 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming SCTV Timnas Indonesia U-18 vs Laos pada Senin (12/8/2019) dapat dilakukan melalui Vidio.com layanan Premier.
tirto.id - Siaran langsung pertandingan lanjutan Piala AFF U-18 antara Tim nasional (Timnas) Indonesia U-18 vs Laos pada Senin (12/8/2019) di Thong Nhat Stadium pukul 15.30 WIB dapat ditonton dari SCTV. Live streaming laga ini bisa dilakukan di SCTV, tetapi mesti melalui Vidio.com layanan Premier.

Persiapan menjadi kunci bagi tim asuhan Fakhri Husaini jelang pertandingan ini. Memasuki laga keempat, beberapa kesalahan pemain Timnas Indonesia U-18 bisa menjadi bahan evaluasi tim pelatih.

Utamanya dari laga terakhir melawan Brunei pada Sabtu (10/8/2019). Keinginan untuk mencatatkan clean sheet harus sirna ketika ada satu gol dari lawan yang dikemas Hilmi Sidik. Proses gol tersebut mestinya bisa dihindari andai komunikasi antar pemain bisa lebih bagus karena Hilmi bisa langsung berhadapan dengan kiper Timnas U-18, Risky Sudirman.


Dalam laga tersebut, Fakhri menurunkan Rizky Ridho dan Muhammad Fadhil Aksah sebagai duet di lini pertahanan. Kemudian Komang Teguh masuk di interval pertandingan menggantikan Ridho. Komunikasi yang kurang baik antara Komang dan Fadhil yang baru kali ini dipasangkan bersama menjadi titik evaluasi dari sang pelatih.

“Saya berharap mereka bisa belajar dari kesalahan tersebut. Ini memang bisa menjadi pelajaran bagus, terutama bagi para pemain yang baru diturunkan (melawan Brunei). Saya terus katakan pada mereka untuk selalu jaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Tidak boleh merasa nyaman hanya karena tim kita sudah mencetak banyak gol terlebih dahulu,” tegas Fakhri.



Mempelajari kesalahan dan kemudian memperbaikinya tentu menjadi kunci sukses bagi semua tim juara. Termasuk bagi Indonesia yang di turnamen Piala AFF U-18 tahun ini bertekad membawa pulang trofi kedua dari ajang kelompok umur ini.

Indonesia memang baru sekali saja menjuarai Piala AFF U-18, yakni tahun 2013 ketika mereka menjadi tuan rumah. Saat itu tim asuhan Indra Sjafri mengalahkan Vietnam melalui babak adu penalti. Euforia saat itu sangat terasa, terlebih karena generasi Evan Dimas dan kawan-kawan saat itu digadang bisa menjadi pemecah dahaga akan gelar juara di level yang lebih senior.

Namun, sejak saat itu generasi di bawah Evan Dimas ereka gagal meneruskan kesuksesan itu. Turnamen tahun ini merupakan partisipasi kesepuluh Timnas Indonesia U-18 yang ingin diakhiri dengan prestasi tertinggi yakni meraih gelar juara.

“Pastinya kami ingin meraih gelar juara di sini. Saya rasa tidak ada satu pun tim yang bermain di sini datang hanya untuk kalah. Mereka tentu ingin meraih gelar juara juga. Tapi sebelum berpikir terlalu jauh, kami harus fokus menyelesaikan semua pertandingan di fase grup ini,” lanjut Fakhri.

Live Streaming Timnas Indonesia U-18 vs Laos

Pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Laos dapat dipantau melalui live streaming Vidio.com layanan Premier. Sementara itu, siaran langsung laga pada Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB ini dapat disimak melalui SCTV.

Live Streaming Timnas Indonesia U18 vs Laos di Vidio layanan Premier

Live Streaming Timnas Indonesia U18 vs Laos di SCTV (diarahkan ke Vidio layanan Premier)

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight