Liga Eropa 2019

Live Streaming SCTV: AZ Alkmaar vs Man United 3 Oktober 2019

Oleh: Permadi Suntama - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan AZ Alkmaar vs Manchester United dalam lanjutan Liga Eropa akan digelar pada Kamis (3/10/2019).
tirto.id - Manchester United akan menghadapi AZ Alkmaar di Stadion Cars Jeans, Den Haag, pada mathday kedua Liga Eropa, Kamis (3/10/2019). Jalannya pertandingan dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming di SCTV, mulai pukul 23.55 WIB.

Dilansir dari situs resmi Manchester United, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer mengeluhkan penggunaan rumput sintetis Stadion Cars Jeans. Juru taktik berkebangsaan Norwegia itu mengaku terkejut, karena kondisi geografis Belanda disebutnya memungkinkan untuk menggunakan rumput alami.

“Saya terkejut dalam kondisi iklim [di Belanda] bahwa Anda harus menggunakan umput astroturf [jenis rumput sintetis]. Tidak apa-apa ketika Anda tinggal di Kutub Utara, seperti yang kami lakukan di Norwegia. Tapi, di sini [Belanda], saya terkejut," tutur Solskjaer dikutip situs resmi klub.

Selain faktor lapangan, The Red Devils juga tidak dapat menurunkan Paul Pogba dan Anthony Martial, yang diragukan tampil. Bahkan, keduanya tidak disertakan ke dalam skuat yang berangkat ke Belanda. Kendati demikian, MU tetap mengincar poin penuh.

Di lain pihak, AZ Alkmaar yang gagal menang di matchday pertama jelas tak ingin tumbang di kandang sendiri. Anak asuh Arne Slot, berhasil meraih 3 kemenangan beruntun tanpa sekalipun kebobolan dalam 3 laga termutakhir mereka di Liga Belanda.

Hasil tersebut diraih setelah mereka gagal menang atas Partizan di matchday pertama, kendati sempat unggul terlebih dahulu. Dengan kondisi skuat tuan rumah dalam kondisi terbaik, minus Jonas Svenson, yang menjalani hukuman kartu merah, AZ diprediksi mampu merepotkan MU.


Duel AZ Alkmaar vs Manchester United akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi resmi. Dilansir dari Sky Sport, AZ Alkmaar baru memenangi 2 dari 16 pertemuan mereka melawan tim Inggris. Empat laga lainnya berakhir imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Rekor AZ di kandang pun tak begitu apik saat bermain di kompetisi Eropa. Cheeseheads hanya mencatat sekali menang sekali seri dan 4 kali tumbang dari 6 laga kandang mereka di kompetisi Eropa. Sementara MU tak pernah kalah dalam 5 laga tandang di kompetisi Eropa dengan menang 3 kali dan 2 kali seri.

Perkiraan Susunan Pemain

AZ Alkmaar (4-2-3-1): Marco Bizot; Yukinari Sugawara, Ron Vlaar, Jan Wuytens, Owen Wijndal; Fredrik Midtsjo, Teun Koopmeiners; Calvin Strengs, Dani de Wit, Oussama Idrissi; Myron Boadu.

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Brandon Williams; Andreas Pereira, Nemanja Matic, Fred; Juan Mata, Mason Greenwood, Angel Gomes.


Live Streaming AZ Alkmaar vs MU di SCTV


Duel AZ Alkmaar vs Manchester United dijadwalkan berlangsung pada Kamis (3/10/2019), pukul 23.55 WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion Cars Jeans, Den Haag, dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming di SCTV.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight