Live Streaming RCTI Timnas U23 Indonesia vs Thailand SEA Games 2019

Oleh: Wan Faizal - 26 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Timnas Indonesia U23 vs Thailand U-23 di ajang SEA Games 2019 akan digelar Senin (26/11/2019) pukul 15.00 WIB di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.
tirto.id - Duel Timnas Indonesia U23 vs Thailand U-23 di ajang SEA Games 2019 akan digelar Senin (26/11/2019) pukul 15.00 WIB di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina. Pertandingan antara Timnas U23 Indonesia vs Thailand bisa disaksikan melalui live streaming atau siaran langsung RCTI.

Laga pertama jelas akan berlangsung sulit bagi skuad asuhan Indra Sjafri. Berhadapan dengan Thailand selalu terasa sulit bagi Indonesia. Tentunya ini menjadi sebuah tantangan berat bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di pertandingan nanti.

Indonesia ke Filipina dengan bermodalkan 20 pemain yang dianggap terbaik oleh Indra Sjafri, termasuk dua gelandang dari timnas senior yakni Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Dua nama ini pernah menjadi andalan Indra Sjafri saat membesut Timnas Indonesia U19.

Secara khusus, Evan Dimas punya pesan bagi rekan-rekan setimnya. Gelandang milik Barito Putera ini berharap Timnas Indonesia U23 tak terlalu terbebani dengan target dan jangan silau dengan nama besar Thailand.

“Kami bawa senang saja di ajang ini. Kami harus bermain rileks, berpikir positif, dan tentunya fokus dalam pertandingan nanti menghadapi Thailand. Kami harus bisa menjalankan strategi dari pelatih sebaik mungkin. Tentunya sebagai pemain, harus ada improvisasi juga di lapangan,” tutur Evan Dimas.

Dari tiga laga terakhir kontra Thailand U23 dalam tahun ini, tim Garuda Muda meraih sekali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Sekali kemenangan tersebut diraih di laga Final Piala AFF U22 yang digelar di Kamboja pada bulan Februari 2019 lalu.


Saat itu Indonesia yang bisa bermain lepas malah bisa masuk sampai ke final dan menjadi juara setelah menumbangkan Thailand dengan skor 2-1. Dua gol Sani Rizki dan Osvaldo Haay sukses membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal oleh gol Saringkan Promsupa.

Indra Sjafri menegaskan keyakinannya akan peluang Timnas Indonesia U23 di SEA Games kali ini. Skuda Garuda Muda sudah melakukan persiapan cukup lama, termasuk dengan mengikuti turnamen dan menggelar laga uji coba internasional.

“Persiapan kita sudah lumayan bagus. Kami punya beberapa laga uji coba dan mengikuti turnamen untuk mematangkan permainan tim. Para pemain juga bisa bermain dengan sabar, merespon permainan lawan, dan kita semua harus percaya pada tim ini,” beber eks pelatih Bali United ini.

Berikut ini link live streaming Indonesia U23 vs Thailand di SEA Games 2019:

Link Live Streaming Indonesia U23 vs Thailand U23

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight