Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Hongkong Hari Ini 18.30 WIB

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga uji coba Timnas Indonesia vs Hongkong, Selasa (16/10/2018) dapat disaksikan melalui live streaming RCTI dan meTube mulai pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan uji coba internasional antara TIm nasional (Timnas) Indonesia vs Hongkong akan dihelat pada Selasa (16/10/2018). Laga dijadwalkan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan dapat disaksikan melalui live streaming RCTI dan meTube mulai pukul 18.30 WIB.

Dalam dua laga uji coba terakhirnya, Timnas Indonesia mampu meraih hasil positif dengan meraih dua kali kemenangan yakni saat bersua Mauritius (1-0) dan Myanmar (3-0). Kemenangan di pertandingan malam nanti melawan Hong Kong menjadi target selanjutnya guna menyempurnakan raihan positif dalam partai uji coba jelang Piala AFF 2018 nanti.

Dalam uji coba yang telah dilakoni, Bima Sakti mengaku telah memiliki gambaran mengenai anak asuhnya yang bakal dibawa ke dalam skuat untuk Piala AFF 2018 November mendatang. Dalam turnamen tersebut, Indonesia tergabung di Grup B dan akan bersaing bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Jelang hadapi Hong Kong, Indonesia memanggil dua pemain baru. Mereka adalah Andik Vermansyah dan Abduh Lestaluhu. Pemanggilan tersebut pun berdampak pada komposisi pemain yang ada dengan dipulangkannya dua pemain lain yakni Rezaldi Hehanusa dan Esteban Vizcarra.

Pengalaman bertemu Hong Kong dalam ajang Asian Games beberapa bulan lalu membuat Bima Sakti sedikitnya mengetahui cara main Hong Kong. Bola-bola atas dan determinasi pemainanan diperkirakan bakal tetap menjadi andalan Leung Chun Pong dan kawan-kawan.



Dalam pertemuannya nanti, Indonesia akan mencoba mengantisipasi bola-bola atas yang menjadi senjata Hong Kong. Salah satunya yakni dengan memaksilmalkan kecepatan. Bima pun telah membenahi transisi permainan yang dinilainya masih menjadi kelemahan timnya di beberapa pertandingan uji coba yang telah dilaluinya.

"Kita melihat Hong Kong memiliki pemain-pemain dengan postur tinggi. Kami tadi berlatih bagaimana transisi pemain bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Kami andalkan kecepatan anak-anak untuk membongkar pertahanan Hongkong karena ini salah satu andalan Timnas Indonesia," kata Bima dikutip situs resmi PSSI pada Senin (15/10).

Di pihak lain, Gary Jhon White selaku pelatih Hong Kong mengungkapkan kesiapannya melawan Indonesia. Laga uji coba ini akan dijadikan sebagai persiapan Hong Kong sebelum turnamen yang bakal diikutinya pada November mendatang. Pada pertandingan uji coba terakhirnya, Hong Kong menderita kekalahan saat bersua Thailand dengan skor 0-1.

"Tujuan kami ke sini sangat sederhana, yakni untuk menang. Saya pikir Indonesia tim yang bagus, karena sebelumnya mereka bisa mengalahkan Myanmar," kata sang juru taktik.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Hongkong

Indonesia: Andritany Ardhyasa; I Putu Gede; Hansamu Yama; Fachruddin; Abduh Lestaluhu; Zulfiandi; Evan Dimas; Stefano Lilipaly; Febri Hariyadi; Andik Vermansyah; Alberto Goncalves.

Hongkong: Yapp Hung Fai; Dani Cancela; Festus Baise; Lau Hok Ming; Leung Nok Hang; Huang Yang; Wong Wai; Leung Chun Pong; Jaimes McKee; Sandro; Alex Akande.

Laga Timnas Indonesia vs Hong Kong dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut:

Live Streaming Indonesia vs Hongkong di RCTI

Live Streaming Indonesia vs Hongkong di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight