Final Piala Indonesia 2019

Live Streaming RCTI, PSM vs Persija Final Piala Indonesia 15.30 WIB

Oleh: Fitra Firdaus - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming final Piala Indonesia 2018/2019 leg kedua PSM vs Persija dapat dilakukan melalui siaran RCTI.
tirto.id - Live streaming final Piala Indonesia 2018/2019 PSM vs Persija dapat dilakukan melalui RCTI pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini bakal menentukan, siapa yang berhak mendapatkan satu dari dua tiket mewakili kompetisi Indonesia di Piala AFC 2020.

Musim ini, Persija dan PSM adalah dua wakil Indonesia di Piala AFC 2019. Namun, perjalanan mereka tidak mulus. Persija, dengan bekal status juara Liga 1 2018, bahkan gagal lolos dari penyisihan Grup G.



Bersaing dengan Ceres Negros, Becamex Binh Duong, dan Shan United, Macan Kemayoran hanya finis di peringkat ketiga. Ini artinya, Marko Simic dan kolega gagal mengulang prestasi musim sebelumnya, ketika berhasil menembus semifinal play-off zona ASEAN.

Sementara itu, PSM berhasil menembus babak sistem gugur. Mereka menjadi juara Grup H dengan tanpa terkalahkan. Namun, Juku Eja tersingkir di semifinal zona ASEAN. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari Binh Duong, tim yang sebelumnya mengeliminasi Persija.

Kini, iming-iming lolos ke Asia akan diperebutkan oleh Persija dan PSM. Berbeda dari musim lalu, peluang kedua tim lolos dari jalur Liga 1 2019 cukup sulit. Persija ada di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-17 dengan 7 poin. Sementara itu, PSM hanya berkutat di papan tengah klasemen.

Pelatih Persija, Julio Banuelos mengirimkan isyarat perang mental sebelum laga. Menurutnya, meski PSM main di kandang, Macan Kemayoran sudah tahu titik lemah mereka.

"Kami tahu kelemahan dan kelebihan lawan, tapi itu rahasia dapur. Kami tidak usah menyebutkan,” tutur Banuelos dalam konferensi pers di Makassar pada Senin (5/8/2019) sore.

Namun, kapten PSM, Wiljan Pluim yang baru pulih dari cedera, juga yakin timnya yang akan juara.

"Ini adalah saat yang tepat memberikan satu trofi ke Makassar," kata Pluim pada Senin (5/8).



Jika tidak ada perubahan jadwal, laga PSM vs Persija dalam leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 bisa disaksikan melalui live streaming pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB, melalui tautan berikut.

Live Streaming PSM vs Persija di RCTI

Live Streaming PSM vs Persija di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight