Piala AFC 2019

Live Streaming RCTI PSM vs Binh Duong, Siaran Langsung FOX Sports 2

Oleh: Fitra Firdaus - 26 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming PSM vs Becamex Binh Duong di semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN dapat disimak pada Rabu (26/6/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Live streaming semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN leg kedua antara PSM vs Becamex Binh Duong dapat dilakukan pada Rabu (26/6/2019) pukul 15.30 WIB. Laga ini dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan FOX Sports 2.

Pertandingan di Stadion Pakansari Bogor hari ini bakal menjadi penentu langkah PSM di level Asia. Jika mampu menang dengan selisih dua gol, mereka bakal melaju ke final play-off zona ASEAN, yang berarti selangkah menuju babak perempat final.

Kekalahan 1-0 di Vietnam memang tidak terelakkan. Namun, PSM memiliki catatan istimewa ketika bermain di Indonesia dalam Piala AFC 2019. Juku Eja bisa mengalahkan Lao Toyota 7-3, dan memukul Home United 3-2. Satu-satunya hasil minus adalah imbang 1-1 dengan Kaya.

Catatan mampu mencetak 11 gol dalam tiga laga kandang itu bakal memacu PSM. Sebaliknya, Binh Duong memiliki rekor tandang yang luar biasa. Di Grup G, dalam tiga partai away, tim Vietnam ini meraih dua kemenangan, dan sekali seri, ketika ditahan imbang Persija tanpa gol (26/2/2019).

Menjelang laga ini, pelatih PSM Darije Kalezic mengaku sudah tahu kekuatan Binh Duong sekaligus kelemahan mereka. Oleh karenanya, Juku Eja layak memperbaiki performa mereka yang terlihat lemah di leg pertama.

Berdasarkan statistik di situs web resmi AFC, PSM tidak melepaskan satu tembakan tepat sasaran saja pada leg pertama. Ini ironis karena kenyataannya, mereka mengimbangi penguasaan bola Binh Duong, bahkan unggul dalam menciptakan peluang, 8 berbanding 6.

"Saya sudah mengetahui kekuatan mereka, bahkan sebelum pertandingan leg pertama di Vietnam. Kami sudah mengetahui kualitas dan kelemahan lawan. Besok kami akan mencoba untuk memanfaatkan kelemahan tersebut," tutur Kalezic dikutip Antara pada Selasa (25/6/2019).



Sementara itu pelatih Binh Duong, Nguyen Thanh Son, setidaknya ada tiga pemain PSM yang layak diwaspadai. Dilangsir Antara ia menyebut, "Beberapa pemain yang perlu diwaspadai adalah pemain bernomor punggung 39 (Guy Junior), nomor 80 (Willem Jan Pluim) dan nomor 9 (Eero Markkanen)."

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga PSM vs Binh Duong dapat disaksikan melalui live streaming pada Rabu (26/6/2019) pukul 15.30 WIB lewat tautan di bawah ini. Selain itu, laga dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan FOX Sports 2.

Live Streaming PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di RCTI

Live Streaming PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di meTube

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight