Live Streaming Peluncuran iPhone 11 Akan Bisa Disaksikan di YouTube

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 9 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Perdana, Apple akan live streaming peluncuran iPhone 11 di platform YouTube.
tirto.id - Apple untuk pertama kalinya akan menggelar live streaming peluncuran iPhone melalui YouTube. Dijadwalkan, iPhone 11 diperkenalkan dalam Apple Special Event di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, Selasa (10/9/2019) pukul 13.00 ET atau Rabu (11/9) pukul 00.00 WIB.

"Cupertino memanggil. Bergabunglah bersama kami untuk acara khusus Apple langsung dari Steve Jobs Theater pada pukul 10 pagi PDT. Set pengingat dan kami akan mengirim pembaruan sebelum acara dimulai," tulis Apple melalui saluran resminya di YouTube pada Minggu (8/9).

Sebelumnya, peluncuran iPhone biasanya disiarkan live melalui laman khusus yang telah disiapkan Apple. Pada tahun lalu, Apple memperluas live streaming peluncuran generasi terbaru iPhone di platform Twitter, The Verge mewartakan dikutip Senin (9/9).

Untuk menonton live streaming peluncuran Apple 11 dapat mengunjungi channel resmi Apple pada tautan ini. Klik atau tap setel pengingat pada opsi di bagian pojok kiri bawah agar Apple dapat mengirim notifikasi sebelum acara akan dimulai.


Sementara untuk menonton live streaming peluncuran iPhone 11 melalui situs web Apple cukup mudah, yakni dengan mengunjungi laman khusus di alamat Apple.co/live. Pastikan update browser PC ke versi terbaru guna mendukung kenyamanan.

Jika ingin menonton menonton dari perangkat Apple seperti iPhone, iPad, atau iPod Touch, dapat menggunakan browser Safari dan pastikan menggunakan sistem operasi minimal iOS 12. Sedangkan bagi pengguna Apple TV, sudah tersedia aplikasi khusus untuk menikmati live streaming peluncuran iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 11

Melansir Toms Guide, iPhone 11 dilaporkan tersedia dalam dua model, yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 reguler. Versi pro akan dibekali dengan tiga buah kamera belakang yang memiliki fungsi berbeda. Sementara iPhone 11 reguler akan tetap didukung dua buah kamera belakang dengan peningkatan kualitas dan juga spesifikasinya.

iPhone 11 series juga disebut dibekali kamera depan baru yang lebih mumpuni untuk foto selfie. Tak hanya itu, kamera depan ponsel ini dilengkapi fitur video slow-motion 120fps. Selain itu, iPhone 11 Pro mendukung pula reverse wireless charging untuk AirPods.

Performa iPhone 11 diperkirakan mengalami peningkatan pesat berkat dukungan prosesor Apple A13. Fitur 3D Touch dilaporkan akan diganti dengan Haptic Touch. Selain itu, Face ID di iPhone 11 disebut akan mendukung lebih dari satu wajah. Belum ada informasi apakah iPhone 11 akan mendukung 5G.

iPhone 11 dilaporkan akan bisa dipesan pada 13 September dan mulai dijual bebas pada 20 mendatang untuk kawasan AS. Selain iPhone 11, Apple diprediksi akan meluncurkan produk lain, seperti MacOS Catalina, Apple Watch Series 5, termasuk iOS 13.


Baca juga artikel terkait IPHONE 11 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight