Live Streaming MotoGP Thailand 2022 & Jam Tayang Trans7

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 2 Okt 2022 00:12 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming MotoGP Thailand 2022 hari ini Minggu 2 Oktober pukul 15.00 WIB. Jam tayang MotoGP & Moto2 Thailand di Trans7 mulai 13.20 WIB.
tirto.id - Live streaming MotoGP Thailand 2022 sesi race utama dapat diakses di platform Vision+. Balapan di Sirkuit International Chang, Thailand, tersebut juga bisa ditonton di kanal TV Trans7 dengan jam tayang sama, Minggu (2/10/2022), mulai pukul 15.00 WIB.

Hingga memasuki seri ke-17, perebutan gelar juara MotoGP 2022 masih berlangsung sengit. Saat ini, puncak klasemen ditempati oleh Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) dengan koleksi 219 poin.

Namun, posisi yang ditempati pembalap asal Prancis itu sama sekali belum aman. Quartararo masih ditempel ketat oleh Francesco Bagnaia (tim Ducati) yang duduk di urutan 2 dengan torehan 201 poin. Ada pula Aleix Espargararo (tim Aprilia Racing) yang duduk di peringkat 2, hanya terpaut 7 poin dari Bagnaia.

Jadwal MotoGP Thailand 2022 Live Trans7



Hasil sesi Kualifikasi 2 (Q2) yang berlangsung Sabtu (1/10/2022) kemarin cukup mengejutkan. Pembalap rookie asal Italia, Marco Bezzecchi, berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan penentuan grid start tersebut. Dengan raihan itu, Bezzecchi bakal memulai sesi race utama hari ini dari posisi terdepan (pole position).

Sementara itu, grid ke-2 akan ditempati oleh irider tim Pramac Racing, Jorge Martin. Pembalap asal Spanyol itu berhasil finis tepat di belakang Bezzecchi pada sesi Q2 kemarin, dengan selisih waktu 0,021 detik.

Hasil kurang memuaskan justru diperoleh Aleix Espargaro. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya bisa menempati grid start ke-13.

Espargaro sangat menyayangkan hasil minor yang diperolehnya. Akan tetapi di sisi lain, ia merasa sudah memberikan yang terbaik. Hanya saja, performa motor yang ditungganginya dianggap kurang bagus.

“Saya mencoba semua yang saya bisa tetapi saya tidak bisa lebih cepat. Kami mencoba motor yang sama sekali berbeda pagi ini, sangat berbeda, dan itu tidak berhasil," ujar Espargaro, dikutip dari laman Motorsport.

Tim yang menaungi Espargaro, Aprilia Racing, mengatakan bahwa hasil minor itu terjadi karena ada masalah pada ban motor. Akan tetapi, Espargaro menegaskan bahwa bukan itu problem utamanya.

"Sama untuk pembalap lain, jadi saya bilang 'jangan katakan ini kepada saya' karena kami tahu itu. Itu karkas yang berbeda, tapi yang [pembalap] lain [bisa lebih] cepat," terang Espargaro.

Seperti yang dikatakan Espargaro, para pesaing lain memang meraih hasil jauh lebih baik daripada dirinya. Pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo, mampu finis di urutan 4 dalam sesi kualifikasi tersebut. Sementara itu, Bagnaia dari Ducati Team mampu menempati posisi 3 grid start.

Link Live Streaming MotoGP Thailand 2022 di Trans7 dan Vision+



Jika tidak ada perubahan jadwal, sesi race utama MotoGP Thailand 2022 dapat ditonton melalui live streaming Vision+ maupun siaran langsung Trans7. Agenda balapan di Sirkuit International Chang tersebut akan bergulir pada Minggu (2/10/2022), mulai pukul 15.00 WIB.

Tayangan live streaming di Vision+ bisa ditonton di Vision+. Untuk menonton tayangan MotoGP 2022, anda perlu membeli paket berlangganan terlebih dahulu.

Tersedia opsi untuk berlangganan paket Vision+. Mulai paket Premium berdurasi 30 hari (Rp30.000), Paket Free Insurance 90 hari (Rp80.000), dan atau Paket Free Insurance 365 hari (Rp200.000).

Dengan berlangganan Vision+, anda tidak hanya bisa menonton balapan MotoGP tetapi juga Moto3 dan Moto2.

Agenda race utama Moto2 dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini, Minggu (2/10), mulai pukul 13.20 WIB. Selain melalui Vision+, balapan Moto2 juga bisa ditonton di kanal TV Trans7.

Link Live Streaming MotoGP Thailand 2022 – Trans7

Link Live Streaming MotoGP Thailand 2022 – Vision+

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan MotoGP 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight