Live Streaming MotoGP San Marino 2020 Trans7 13 September Malam Ini

Oleh: Permadi Suntama - 13 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jalannya lomba MotoGP San Marino 2020 pada 13 September malam ini dapat dipantau secara live streaming di situs web Trans7.
tirto.id - Live streaming MotoGP Misano, San Marino, dapat disaksikan melalui siaran Trans7. Balapan di Sirkuit Marco Simoncelli akan berlangsung hari Minggu (13/9) pukul 17.00 WIB.

Pembalap dari pabrikan Yamaha sangat diunggulkan untuk memenangi balapan. Hal ini tidak terlepas dari hasil kualifikasi dan performa yang mereka tunjukkan sejak latihan bebas hari Jumat (13/9).

4 pembalap Yamaha, baik dari tim utama maupun satelit akan start di empat terdepan. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) akan start dari posisi pertama setelah meraih pole position.

Sementara pemimpin klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo, akan start dari posisi 3. El Diablo yang sempat pesimis dapat bersaing dalam perebutan gelar juara dunia mulai menunjukkan kembali kepercayaan dirinya.

"Meski saya bukan yang tercepat [di sesi kualifikasi], tetapi melihat empat pembalap Yamaha start di empat terdepan membuat saya lebih percaya diri," kata Fabio Quartararo, dikutip Crash.

Quartararo sendiri sebetulnya berharap jadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Dia menunjukkan performa luar biasa di latihan bebas ketiga (FP3).

Namun, kecepatan yang ditunjukkan Maverick Vinales memang luar biasa. Dia tidak hanya jadi yang tercepat, tapi juga memecahkan rekor putaran di Sirkuit Marco Simoncelli, dengan 1 menit 31,411 detik.

Start di posisi 3 pun cukup bagus bagi Quartararo untuk memperlebar jarak dengan Andrea Dovizioso (Ducati Desmosedici). Rival terdekatnya itu akan start dari posisi 9 (P9).

Hasil yang diperoleh Andrea Dovizioso pun tidak begitu mengejutkan. Pasalnya dia menunjukkan performa biasa saja sepanjang sesi latihan bebas.

Kendati demikian, dia tetap harus diperhitungkan sebagai kandidat juara. Pengalaman dan kematangannya akan sangat berpengaruh pada hasil yang ia dapat di akhir lomba.

Di sisi lain, tanpa kehadiran Marc Marquez, Yamaha memang paling diunggulkan. Baik pembalap tim pabrikan utama maupun tim satelit diprediksi mampu raih hasil terbaik.

Musim lalu, empat pembalap Yamaha hanya kalah dari Marc Marquez, yang jadi juara. Hasil kualifikasi MotoGP Misano 2020 pun mengisyaratkan pabrikan asal Jepang itu masih akan tampil dominan, ditambah performa tim-tim rival juga tiga tidak terlalu bagus.

Sementara, dua riders Pramac Racing, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia, yang start di belakang barisan Yamaha pun diyakini tidak memberi ancaman berarti.

Live Streaming MotoGP Misano 2020 di Trans7

Apabila tidak ada perubahan jadwal, balapan MotoGP Misano, San Marino akan berlangsung hari Minggu (13/9). Race untuk kelas Moto2 dan MotoGP akan ditayangkan Trans7 mulai pukul 17.00 WIB.

LIVE STREAMING MOTOGP MISANO 2020

Disclaimer: jika terjadi masalah saat melakukan live streaming, seperti siaran di acak, Anda dapat menyaksikan jalannya balapan melalui siaran langsung televisi Trans7.


Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight