Live Streaming MotoGP Australia 2022 Hari Ini Jam Tayang Trans7

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 16 Okt 2022 09:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming MotoGP Australia di Vision+ dan Trans7 pada Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.
tirto.id - Live streaming MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, dapat disaksikan melalui Vision+ dan Trans7. Sesuai jadwal jam tayang balapan kelas MotoGP dimulai pada Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.

MotoGP Australia 2022 bakal menjadi pertarungan yang menarik antara 3 kandidat juara dunia yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung hari Sabtu, 15 Oktober 2022 kemarin, Francesco Bagnaia, lebih diuntungkan karena start dari grid pertama (P3). Sementara Espargaro (P4), dan Quartararo (P5), akan memulai balapan dari grid kedua.


Kendati memulai balapan dari 2 rival utamanya, Fabio Quartararo, mengaku percaya diri bisa tampil bagus saat race. El Diablo meyakini balapan di Grand Prix Australia bakal berlangsung sengit dan menarik.

"Ini [start dari P5] bukan sesuatu yang buruk. Ini akan menarik karena semua pembalap harus menjaga kondisi ban, sehingga kami harus berhati-hati supaya tidak mengalami masalah di laps-laps terakhir," kata Fabio Quartararo, dikutip dari Crash.

Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, menjadi pembalap yang paling diuntungkan di MotoGP Australia. Pasalnya, dia bakal start dari P3, di depan Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo.

Apabila Bagnaia, mampu finis di depan Quartararo, maka dirinya bakal menggeser posisi El Diablo di puncak klasemen MotoGP 2022. Hal itu pun bakal memberi tekanan pada pembalap Monster Energy Yamaha tersebut yang mengalami penurunan performa dalam beberapa seri terakhir.

Namun, dikutip dari Crash, Francesco Bagnaia, mengatakan tidak mudah bagi dirinya untuk finis di posisi depan. Pasalnya, kondisi lintasan yang tidak terlalu baik membuat banyak pembalap bisa kehilangan kondisi ban.

Oleh karenanya, Bagnaia, menyebut pembalap yang mampu menjaga kondisi ban motor bisa menjadi pemenang di Grand Prix Australia. Pembalap Italia itu pun menyebut, pemenang balapan adalah pembalap yang memiliki kecerdasan.

"Laps pertama akan sulit dan penting. Semua pembalap akan berusaha berada di posisi depan. Dengan kondisi sirkuit [Philips Island] saat ini, menjaga kondisi ban merupakan pilihan paling cerdas," kata Francesco Bagnaia.


Selain Bagnaia, Espargaro, dan Quartararo, MotoGP Australia 2022 akan menjadi ajang pembuktian Jorge Martin, yang start dari posisi terdepan untuk memenangi Grand Prix pertamanya. Selain itu, ada juga Marc Marquez, yang bakal start dari posisi 2.



Live Streaming MotoGP Australia 2022 di Trans7 dan Vision+



Jika tidak ada perubahan jadwal balapan MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Philips Island, dapat disaksikan melalui live streaming gratis di Trans7 pada Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.

Selain live streaming gratis di Trans7, Grand Prix Australia 2022 juga dapat ditonton melalui live streaming di Vision+ dengan berlangganan paket premium Rp15.000 per minggu, Rp35.000 per bulan, dan atau Rp200.000 per tahun.

Link Live Streaming MotoGP Australia 2022 - Trans7

Link Live Streaming MotoGP Australia 2022 - Vision+

*Jadwal MotoGP Australia 2022 dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight