Kualifikasi Piala Asia 2020

Live Streaming Mola TV Timnas U16 vs Mariana Utara 18 September

Oleh: Beni Jo - 18 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia U16 vs Mariana Utara di Mola TV dalam kualifikasi Piala Asia 2020 pada Rabu (18/9/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Live streaming pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Mariana Utara dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G pada Rabu (18/9/2019) dapat dilakukan melalui Mola TV. Duel yang dimulai pukul 19.00 WIB itu diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Indonesia dan Mariana Utara menghasilkan capaian yang berbeda di Pra-Piala Asia U-16 2020. Timnas yang berstatus tuan rumah, mampu memenangkan pertandingan pertamanya. Mereka mengumpulkan tiga poin dan berada di posisi runner-up klasemen Grup G.

Marcell Januar Putra dan kolega memang mengoleksi raihan angka yang sama dengan tiga tim lainnya, yaitu Cina, Filipina, dan Brunei. Timnas yang mempunyai selisih gol empat masih kalah dengan Cina yang berada di puncak (selisih gol 7). Namun, unggul atas Filipina (selisih gol 3) dan Brunei (selisih gol -3).

Sementara itu, Mariana Utara menghuni juru kunci Grup G. Dari dua kali penampilannya, Oliver Aque Fajardo dan kawan-kawan selalu kalah hingga belum mampu menghasilkan poin.



Mengenai lini belakang, tim polesan pelatih Mita Michiteru itu menjadi tim terlemah di grup ini. Mereka sudah kebobolan 12 gol dari dua laga. Rata-rata enam gol bersarang ke gawang mereka tiap pertandingan.

Catatan ini menjadi peluang besar bagi timnas Indonesia untuk bisa mencetak banyak gol ke gawang Mariana Utara. Apalagi jumlah gol di babak kualifikasi juga turut menentukan lolos tidaknya ke putaran final Piala Asia 2020 mendatang. Di lain sisi, gawang Indonesia yang dijaga oleh I Made Putra Kaicen berhasil clean sheet dalam penampilan awal melawan Filipina, Senin (16/9) lalu.

Dari segi torehan jumlah gol, Garuda Muda juga masih unggul atas sang lawan. Timnas mencetak empat gol saat meladeni The Young Azkals. Deretan gol itu disumbangkan oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan Lestaluhu, dan Wahyu Agung Drajat Mulyono.

Sementara Mariana Utara sendiri baru melesakkan sebiji gol sejauh ini. Usai kalah 0-7 atas Filipina, mereka kembali kalah 1-5 atas Brunei. Satu-satunya gol dihasilkan oleh Kohtaro Sangel Goto, pemain yang memiliki posisi sebagai seorang defender.



Live Streaming Indonesia U-16 vs Mariana Utara

Pertandingan Indonesia U-16 vs Mariana Utara yang dijadwakan berlangsung pada Rabu (18/9/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI. Sementara itu, live streaming dapat dilakukan melalui Mola TV.

Live Streaming Indonesia U-16 vs Mariana Utara di MOLA TV

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru, Kadek Arel Priyatna, Alfin Farhan Lestaluhu; Resa Aditya Nugraha, Muhammad Valeron, Marselino Ferdinan; Raka Cahyana Rizky, Ruy Arianto, Ahmad Athallah Araihan.

Mariana Utara (4-4-2): Merrick Vicente Attao Toves; Joe Emil Habos Antonio, Daniell Mar Jaylo Pablo, Jerick Ben Senobio Quimzon, Kohtaro Sangel Goto; Akira Kadokura, Brian Mallari Lubao, Oliver Aque Fajardo, Ariel Jacobus Navarez; Xin Wen Jin, Jim Kurt Sapio Maniago.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight