International Friendly Match

Live Streaming Mola Timnas Indonesia U19 vs China 17 Oktober 2019

Oleh: Wan Faizal - 17 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia U19 vs China pada Kamis (17/10/2019) pukul 19.00 WIB di Mola TV.
tirto.id - Pertandingan uji coba pertama Timnas Indonesia U19 vs China U19 akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) pukul 18.30 WIB. Laga pertama dari dua agenda pertandingan kontra China ini dapat ditonton melalui live streaming Mola TV dan siaran langsung TVRI.

Duel kontra China mesti dimanfaatkan dengan baik oleh Fakhri Husaini dan anak asuhnya. Dua laga ini menjadi tes terakhir Garuda sebelum terjun ke babak Kualifikasi Piala Asia U20 pada awal November mendatang.

Hasil positif bukan tidak mungkin bakal diraih Timnas U19 saat bertemu dengan pasukan China yang dilatih oleh Cheng Yao Dong. Pasalnya Indonesia telah melakukan pemusatan latihan selama dua minggu terakhir di Bogor. Dua laga uji coba sebelumnya telah digelar yakni melawan Tim Pra PON DKI dan PS Tira Persikabo.

Tidak heran jika Fakhri akan menuntut para pemainnya untuk menunjukkan permainan terbaik. Melawan China memang tidak akan mudah, namun bisa menjadi kesempatan emas untuk mengetes kemampuan.

“Ini adalah pertandingan uji coba ketiga kami sejak melakukan pemusatan latihan di Bogor. Dua laga sebelumnya kami menang 3-0 dari Tim Pra PON DKI dan bermain imbang tanpa gol melawan Tira Persikabo,” ujar Fakhri dikutip situs web resmi PSSI.

“Kami sudah mempersiapkan diri selama dua minggu terakhir. Melawan China tentu saja akan menjadi kesempatan bagus bagi kami untuk melihat sejauh mana kesiapan para pemain. Terutama bagaimana para pemain bisa memahami taktik dan menerapkan semua hasil dari pemusatan latihan kemarin,” lanjutnya.



Kedua tim sendiri belum pernah berjumpa dalam laga-laga sebelumnya. Buta kekuatan lawan tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih. Juru taktik tetap dituntut memberikan strategi terbaik di tengah keterbatasan yang ada.

Selain itu, Fakhri yang mantan gelandang Timnas Indonesia di eranya, berharap China benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik. Hanya dengan cara demikian, Fakhri bisa mengetahui sisi mana saja yang masih harus diperbaiki dari skuad asuhannya.

“Saya sangat berharap China bisa memberikan tekanan pada kami agar para pemain bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga dari pertandingan nanti. Kami memilih China karena tipikal mereka seperti Hong Kong dan Korea Utara yang akan kami hadapi di babak kualifikasi nanti.”

Indonesia berada di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U20 2020. Selain berada satu grup dengan Hong Kong dan Korea Utara, Brylian Aldama dan kawan-kawan nantinya juga akan berhadapan dengan Timor Leste yang jelas tak bisa diremehkan.



Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia U19 vs China rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV pada Kamis (17/10/2019) pukul 19.00 WIB melalui link streaming di bawah ini.

Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs China

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U19 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight