Semifinal Piala AFC U-20 2019

Live Streaming MNCTV Timnas Futsal Indonesia vs Afghanistan

Oleh: Fitra Firdaus - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Futsal Indonesia vs Afghanistan di MNCTV dapat dipantau melalui MNCTV pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Live streaming pertandingan Tim nasional (Timnas) futsal Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFC U-20 2019 dapat dilakukan melalui MNCTV pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB. Saat ini, Indonesia adalah satu-satunya wakil Asia Tenggara di babak empat besar.

Terdapat tiga wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-20 2019 yaitu Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Ketiganya mampu lolos ke perempat final. Namun, Vietnam dikalahkan Indonesia dengan skor 7-5, sedangkan Thailand dikandaskan oleh Afghanistan setelah bertarung sengit 2-3.

Kini, semifinal turnamen dihuni oleh empat tim yang berasal dari tiga zona berbeda. Ada Iran sang tuan rumah dan Afghanistan yang lolos dari kualifikasi zona Tengah, Jepang yang berangkat dari zona Timur.

Ada kemungkinan final terjadi antara dua tim asal Asia Tengah, mengingat Iran akan menghadapi Jepang di semifinal, sedangkan Afghanistan berjumpa Indonesia. Namun, tim Merah-Putih jelas tidak mungkin membuang kesempatan untuk lolos ke babak final.

"Kami memiliki enam bulan persiapan jelang turnamen ini, dan tujuan utama kami adalah menjadi salah satu tim terbaik Asia. Kini kami mendapatkan bonus untuk menjadi nomor satu. Kami sudah memenuhi target, bisa menikmati sisa laga, dan saya harap para pemain bakal bertarung untuk tempat utama," kata asisten pelatih Indonesia, Sayan Karmadi dikutip AFC pada Rabu (19/6/2019).

Sementara itu, Afghanistan adalah satu-satunya tim semifinalis yang sudah merasakan dahsyatnya bertemu juara bertahan Iran. Dalam laga di penyisihan Grup A itu, Afghanistan kalah dengan skor 2-3. Namun, penampilan tim asuhan Abdul Razaq Momrak itu sangat menjanjikan.

Menerapkan strategi bermain dengan intensitas tinggi dan penjagaan man-to-man, ada risiko Afghanistan akan berbuat banyak kesalahan. Namun, Momrak menegaskan, timnya siap untuk menjaga keseimbangan.

"Ketika kami memulai dengan high pressing sejak menit pertama, ada risiko melakukan lebih banyak pelanggaran. Namun, para pemain cukup disiplin untuk mengontrol iri saat total sudah melakukan empat atau lima pelanggaran," papar Momrak dikutip AFC.



Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Afghanistan dapat disimak melalui MNCTV pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB.

Live streaming siaran MNCTV dapat dilakukan melalui berbagai platform seperti meTube, Vidio.com, dan Okezone, tetapi jika terjadi kendala seperti siaran yang diacak, laga semifinal ini bisa dipantau melalui televisi.

LIVE STREAMING MNCTV via meTube

LIVE STREAMING MNCTV via Vidio.com

LIVE STREAMING MNCTV via Okezone




Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus