Timnas Indonesia

Live Streaming MNC TV: Timnas Myanmar vs Indonesia Senior Hari Ini

Oleh: Beni Jo - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel antara Myanmar vs Indonesia digelar pada Senin (25/3/2019) dapat disaksikan melalui live streaming di MNC TV.
tirto.id - Laga uji coba internasional FIFA antara Myanmar vs Indonesia digelar Senin (25/3/2019) di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar. Duel dua negara ASEAN ini dapat disaksikan melalui live streaming siaran langsung MNC TV dan laman meTube mulai pukul 18.00 WIB.

Timnas Indonesia senior akan menggelar laga persahabatan pertamanya di tahun 2019 dengan memilih lawan sesama negara Asia Tenggara, Myanmar. Bermain di kandang lawan, pertandingan ini sekaligus menjadi ujian perdana bagi pelatih Simon McMenemy dalam menukangi timnas Garuda.

Pelatih asal Skotlandia itu praktis memiliki waktu sekitar dua bulan sebelum laga melawan The White Angels ini. Training di dua tempat, yaitu Australia dan Bali pun sudah diselenggarakan demi ambisi meraih kemenangan bersama Indonesia. Dari tiga laga yang digelar, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan tercatat tidak terkalahkan dengan hasil dua menang serta sekali imbang.

Dari susunan pemain yang dibawa oleh coach Simon, dia hanya menyertakan dua kiper saja untuk menjaga gawang Timnas Indonesia. Keduanya adalah Teja Paku Alam dan Andritany Ardhiyasa. Teja saat ini memperkuat klub promosi Liga 1, Semen Padang. Sedangkan Andritany merupakan kiper utama Persija Jakarta yang merengkuh gelar Liga 1 musim lalu

Dilihat dari sisi pengalaman, diprediksi Andritany akan dipilih oleh Simon untuk mengisi posisi penjaga gawang utama dalam laga melawan Myanmar tersebut. Selain itu, kiper berusia 27 tahun itu juga pernah bermain dua kali di negara ini. Maka, peluang besar baginya untuk ditampilkan sejak menit awal.

"Saya sudah kedua kalinya main di Myanmar, dan keduanya main di Yangon. Ini pertama kalinya saya datang ke Mandalay, dan bedanya adalah Yangon mungkin karena ibu kota, kota besar, dan saya belum pernah bermain di sini, semoga di sini tidak berbeda dengan di Yangon," beber adik dari Indra Kahfi Ardhiyasa, bek Bhayangkara FC, dilansir laman resmi PSSI.

Selain itu, rasa optimisme untuk meraih kemenangan di markas lawan juga diungkapkan oleh Andritany. Menurutnya, dengan persiapan yang baik, dirinya yakin rekan-rekannya akan bermain maksimal dalam laga tersebut.

"Kami datang ke sini dengan perjalanan yang cukup jauh, dan datang ke sini kami ingin bermain semaksimal mungkin, mendapatkan hasil kemenangan. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik," pungkas kiper yang mempunyai postur 180 cm itu.




Perkiraan Susunan Pemain

Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Htet; Zaw Min Tun, Min Kyaw Khant, Hlaing Bo Bo, La Din Maw Yar; Yan Naing Oo, Aung Myint Tun, Thet Naing; Win Naing Soe, Mg Mg Lwin, Pyae Phyo Zaw

Indonesia (4-2-3-1):
Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna, Ruben Karel Sanadi, Ricky Fajrin Saputra; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi; Andik Vermansah, Stefano Janjte Lilipaly, Rahmat; Ilija Spasojevic


Laga Myanmar vs Indonesia dapat dipantau melalui live streaming lewat tautan berikut ini:

Live Streaming Myanmar vs Indonesia di MNCTV

Live Streaming Myanmar vs Indonesia di meTube


*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH
DarkLight