Piala Gubernur Jatim 2020

Live Streaming MNC Final Piala Gubernur Jatim: Persebaya vs Persija

Oleh: Beni Jo, Beni Jo - 20 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 yang dihelat pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB dapat disaksikan melalui MNC TV.
tirto.id - Live streaming Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dalam laga puncak Piala Gubernur Jatim 2020 yang dihelat pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB dapat disaksikan melalui MNC TV. Duel kedua tim ini bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Jelang tampil meladeni Persebaya dalam pertandingan final, pelatih Persija Sergio Farias mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah memiliki kemampuan dari segi teknik dan mental.

Dua hal tersebut, menurutnya, penting dimiliki oleh sebuah tim yang bakal bermain di laga puncak. Untuk itu, ia mengaku sudah menyiapkan sisi teknik dan mental bagi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

"Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu," beber Farias, melansir laman resmi klub, Rabu (19/2).

Persija sendiri di tangan Sergio Farias berhasil tidak terkalahkan selama penampilan di Piala Gubernur Jatim 2020 ini. Dari empat pertandingan sebelumnya yang dilakoni, Macan Kemayoran sukses meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Di fase grup, mereka juga mampu keluar sebagai juara meski Grup B dihuni oleh Arema FC yang berstatus tuan rumah saat itu, ditambah Persela Lamongan, serta Sabah FA dari Malaysia. Di semifinal, Persija menyingkirkan Madura United dengan skor tipis 2-1.

Kini, timnya berhasil melaju hingga laga final. Sergio Farias pun memiliki rasa optimistis yang cukup tinggi untuk meraih kemenangan. Ia menyatakan bakal mempersembahkan piala kepada para pendukung timnya.

"Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung," tambah juru taktik asal Brasil tersebut.

Sementara itu Persebaya lolos final dengan catatan tiga kali kemenangan dan sekali kalah. Tim Bajul Ijo juga merupakan juara Grup A yang dihuni oleh Madura United, Persik Kediri, serta Bhayangkara FC. Berarti, laga final ini pun bakal mempertemukan masing-masing juara grup.


Pada fase empat besar, anak asuh Aji Santoso berhasil memenangkan derbi Jatim melawan Arema FC dengan skor 4-2. Menghadapi Persija pun, sang arsitek berharap ciri khas permainan Persebaya tidak mengalami perubahan.

Meski lawan banyak diperkuat pemain berpengalaman, Aji merasa yakin masih mampu mengalahkan Macan Kemayoran dalam duel kali ini.

"Saya sampaikan ke pemain, cara bermain Persebaya tidak boleh berubah dan warna Persebaya tak boleh ganti. Apalagi lawan Persija yang memang materi pemainnya bagus, tapi masih terbuka lebar mengalahkannya," ungkap Aji dikutip dari Antara.

Link Live Streaming

Pertandingan Persebaya vs Persija dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 dihelat pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Duel ini dapat disaksikan secara live streaming melalui tautan berikut:

Live Streaming Persija vs Madura United di MNCTV
Live Streaming Persija vs Madura United di MNCTV

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Arif Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal, Nasir; Hambali Tholib, Muhammad Hidayat; Makan Konate, M. Supriadi, Oktafianus Fernando; David Da Silva.

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Marco Motta, Alfath Faathier; Tony Sucipto, Adrianus Dwiki, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Baca juga artikel terkait PIALA GUBERNUR JATIM 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo & Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo & Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight