BWF World Tour 2020

Live Streaming Marcus-Kevin vs Endo-Watanabe Final All England Open

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming final badminton All England Open 2020 nomor ganda putra antara Marcus/Kevin vs Endo/Watanabe pada Minggu (15/3/2020) di TVRI dan Vidio Premier Platinum.
tirto.id - Pertandingan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final ganda putra All England Open 2020 digelar pada Minggu (15/3/2020) waktu Inggris di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. Laga ini dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Vidio Premier Platinum.

Marcus/Kevin datang ke All England Open 2020 dengan status unggulan pertama. Sejak ronde pertama hingga semifinal, ganda putra andalan Indonesia ini baru kehilangan satu set, yaitu ketika berjumpa Jason Ho-shue/Nyl Yakura (Kanada) di babak 32 besar.

Catatan penting lain adalah, duet Minions menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), unggulan kedelapan di 8 besar. Setelah itu, Marcus/Kevin menghentikan perlawanan Lee Yang/WangChi-lin (Taiwan) unggulan ketujuh di semifinal.

Kali ini, berjumpa Endo/Watanabe di final All England Open 2020, Marcus/Kevin punya tantangan tersendiri. Pasalnya, rekor mereka cenderung buruk melawan pasangan asal Jepang. Sudah 7 kali berjumpa di semua ajang, Marcus/Kevin baru menang dua kali.

Jika diperinci, dua kemenangan Minions bahkan terjadi dalam dua pertemuan awal dengan Endo/Watanabe. Sejak tumbang di Badminton Asia Championships 2019, pasangan Indonesia menderita lima kekalahan beruntun.5 kali tumbang itu semuanya terjadi pada tahun lalu.

Terkait hal ini, Kevin dikutip situs web resmi PBSI menuturkan, "Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami nggak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik saja."

Sebaliknya, Endo/Watanabe yang terakhir kali mengandaskan Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals 2019 layak berharap tinggi. Pasangan Jepang ini sebelumnya menghentikan pasangan Indonesia lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final All England Open 2020. Padahal, Ahsan/Hendra adalah unggulan kedua.

Berbeda dengan Marcus/Kevin, Endo/Watanabe belum pernah sekali saja kehilangan set sepanjang turnamen ini. Sejak membungkam Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) di 32 besar sampai Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) di semifinal, semua dituntaskan dalam dua set langsung.



Live Streaming Final Ganda Putra All England Open 2020

Pertandingan Marcus/Kevin kontra Endo/Watanabe adalah pertandingan terakhir dalam rangkaian final All England Open 2020 yang digelar pada Minggu (15/3/2020) sejak pukul 19.00 WIB. Sebelum laga ganda putra ini secara berurutan ada pertandingan final ganda putri, tunggal putra, ganda campuran, dan tunggal putri.

Laga final All England Open 2020 dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI. Sementara, penggemar bulutangkis yang ingin menyaksikan lewat live streaming, dapat memantau lewat Vidio Premier Platinum. Untuk bisa menggunakan layanan ini, penikmat badminton Indonesia dapat mengaktifkan salah satu dari tiga paket yang tersedia: Rp10.000 (7 hari), Rp29.000 (bulan), atau Rp229.000 (tahun).

LIVE STREAMING MARCUS/KEVIN VS ENDO/WATANABE

Baca juga artikel terkait BWF WORLD TOUR atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight