Live Streaming Liga Champions 2020, Cara Akses di Ponsel via Vidio

Oleh: Ibnu Azis - 5 Agustus 2020
Dibaca Normal 3 menit
Pertandingan Liga Champions 2020 akhir pekan ini bisa ditonton secara live streaming di Vidio Premier. Berlangganan mulai Rp15 ribu sepekan.
tirto.id - Liga Champions 2019/2020 akan bergulir lagi pada 8-9 Agustus 2020 usai disetop sementara terkait pandemi COVID-19. Laga-laga fase gugur babak 16 besar UCL leg 2 dapat disaksikan penggemar sepak bola di Indonesia secara live streaming langsung dari ponsel via aplikasi Vidio Premier.

Vidio Premier adalah platform streaming service yang memudahkan penggemar sepak bola dalam menonton konten-konten eksklusif Vidio, tak cuma Liga Champions, tapi juga Liga Eropa. Vidio Premier juga menyuguhkan konten sepak bola lokal Liga 1.

Vidio Premier tersedia di lintas perangkat baik itu mobile maupun desktop. Khusus untuk mobile, Vidio Premier hadir melalui aplikasi di perangkat bergerak, baik itu untuk Android maupun iOS. Aplikasi Vidio Premier dapat diunduh gratis di App Store, Google Play, dan AppGallery (Huawei).


Streaming Liga Champions 2020 Legal

Vidio Premier adalah pemegang resmi hak siar secara streaming untuk wilayah Indonesia terkait kompetisi Liga Champions 2020. Dengan kata lain, menonton pertandingan-pertandingan Liga Champions secara live streaming melalui Vidio Premier adalah aktivitas legal.

Tidak menutup mata bahwa di jagat maya tersedia banyak opsi nonton streaming sepak bola secara gratis atau cuma-cuma. Akan tetapi, aktivitas ini tidak disarankan lantaran memiliki risiko terkait keamanan dan privasi pengguna.

Selain itu, tarif berlangganan Vidio Premier cukup terjangkau yang ditawarkan dengan skema berlangganan dalam periode tertentu, mulai satu bulan hingga satu tahun. Vidio Premier pun juga menawarkan konten-konten eksklusif tak hanya olahraga khususnya Liga Champions.

Dengan berlangganan Vidio Premier, pengguna dapat menonton konten-konten eksklusif Vidio mulai dari olahraga lokal dan internasional seperti sepak bola, badminton, tenis, basket, dan lainnya.

Tersedia pula orisinal series Vidio mulai dari drama hingga aksi, film-film dan serial pilihan terbaik dari Indonesia, Korea, Thailand, India serta hiburan menarik lainnya.


Risiko Nonton Streaming Bola Secara Ilegal

Menurut riset ICM ISD Quarterly Tracker 2018, satu dari empat pengguna yang melakukan streaming ilegal terjangkit virus dan malware, satu dari 10 pengguna menjadi korban penipuan, dan satu dari 20 pengguna mengaku identitasnya tercuri.

Streaming ilegal merupakan aktivitas menonton siaran melalui internet untuk konten video tanpa persetujuan pemilik lisensi siaran, termasuk konten olahraga khususnya sepak bola.

Cara menonton konten streaming ilegal bisa melalui beberapa pintu, mulai dari situs web via peramban, streaming via aplikasi khsusus di gawai, melalui alat set-top box atau stick, dan lain sebagainya.

Streaming ilegal identik dengan konten film dan olahraga, lantaran tak sedikit situs web di internet yang menawarkan dua layanan itu.

Satu alasan pasti kenapa situs-situs web streaming ilegal banyak dikunjungi, lantaran menawarkan layanannya secara gratis. Sebaliknya, streaming legal mewajibkan pengguna belangganan dengan tarif tertentu.

Dilansir FTC, streaming ilegal bisa jadi pintu masuk malware yang dapat merugikan pengguna. Malware ini dapat 'mencuri' informasi kartu kredit pengguna, informasi login, informasi akun bank, dan lainnya.

Data-data tersebut kemudian diteruskan ke hacker yang bisa saja dijual di dark web. Selain itu, malware juga dapat membuat performa perangkat menjadi lamban, tak cekatan dalam merespons, muncul pop-up iklan, termasuk mengunjungi situs web yang tak dikehendaki.


Tarif Vidio Premier dan Cara Berlangganan

Vidio Premier adalah versi premier dari layanan Vidio yang menawarkan konten bebas iklan dan konten eksklusif, yang tak dijumpai di layanan Vidio reguler. Untuk menikmati layanan Vidio Premier ada biaya berlangganan.

Vidio Premier sendiri terdiri dari dua layanan, yaitu Vidio Premier Platinum dan Vidio Premier Gold. Berikut harga berlangganan masing-masing beserta keunggulannya:

Tarif Paket Premier Platinum:
  • 30 hari: Rp29 ribu
  • 7 hari: Rp15 ribu
  • 1 tahun: Rp299 ribu

Keunggulan Premier Platinum
  • Nonton Bebas Iklan
  • Nonton semua Konten Premier
  • OMEN (Vidio Orisinal Series)
  • Tayangan Olahraga, seperti: UCL, Liga 1, Bein (1 & 2), BWF, WTA, dll
  • Serial dan Film, seperti: Vidio Orisinal, Korea, Indonesia, dll
  • TV International, seperti: TVN, Zoo Moo,Zee Bioskop, dll

Premier Gold
  • 30 hari: Rp19 ribu

Keunggulan Premier Gold
  • Tersedia di partner kami
  • Akses semua pertandingan Liga 1
  • Nonton Duluan Suara Hati Istri
  • Weekend Special - Serial Korea
  • Streaming TV seperti Fashion TV, Al Jazeera dll

Cara berlangganan Vidio Premier cukup mudah termasuk dalam pembayaran biaya berlangganan. Vidio Premier menyediakan banyak opsi cara bayar, mulai dari bank transfer, menggunakan DANA, OVO, pulsa, hingga kartu kredit. Berikut cara berlangganan Vidio Premier:

  1. Unduh aplikasi Vidio atau kunjungi melalui peramban
  2. Login bagi yang sudah mendaftar atau register bagi yang belum punya akun
  3. Setelah login, pilih menu "Account" lalu klik "Subscribe to Premier"
  4. Pilih paket yang tersedia lalu klik "Buy"
  5. Di laman berikutnya pilih metode pembayaran
  6. Klik "Continue Payment" untuk melanjutkan
  7. Tuntaskan pembayaran paket tersebut
  8. Selesai

Bila memiliki kode voucher Vidio Premier, kode ini dapat ditukarkan (redeem) di opsi Redeem Voucher Code masih di menu Account. Adapun kode ini dapat pula dibeli di ecommerce terkemuka, macam Bukalapak, blibli, JD.ID, dan Lazada. Selengkapnya klik di sini.


Link Streaming Liga Champions 2020 Pekan Ini

Liga Champions 2020 fase gugur leg 2 pekan ini akan dihelat pada 8-9 dini hari yang mempertandingkan empat laga, yaitu Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon, Barcelona vs Napoli, dan Bayern Munchen vs Chelsea.

Manchester City berpeluang lolos ke perempat final lantaran unggul agregat 2-1 dari Real Madrid. Setali tiga uang, Bayern Munchen punya kans lantaran berhasil melumat Chelsea tiga gol tanpa balas pada leg 1.

Barcelona dan Napoli masing-masing berpeluang lolos ke babak delapan besar lantaran sama kuat 1-1 pada pertemuan pertama. Sedangkan Juventus wajib menang dengan selisih satu gol atas Lyon lantaran kalah agregat 0-1 pada leg 1.

Berikut jadwal Liga Champions 2019/2020 pada pekan ini tanggal 8-9 Agustus 2020 beserta tautan link live streaming-nya ke platform Vidio Premier:

Sabtu, 8 Agustus 2020
02.00 WIB: Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)
02.00 WIB: Juventus vs Lyon (agregat 0-1)

Minggu, 9 Agustus 2020
02.00 WIB: Barcelona vs Napoli (agregat 1-1)
02.00 WIB: Bayern Munchen vs Chelsea (agregat 3-0)


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight