Live Streaming Juventus vs AS Roma: Jadwal Liga Italia Tayang RCTI

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 17 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Juventus vs AS Roma dalam lanjutan jadwal Liga Italia 2021 akan dihelat di Stadion Juventus, Senin (18/10/2021) dini hari, pukul 01.45 WIB.
tirto.id - Pertandingan Juventus vs AS Roma dalam lanjutan jadwal Liga Italia 2021 akan dihelat di Stadion Juventus, Senin (18/10/2021) dini hari, pukul 01.45 WIB. Jalannya pertandingan dalam disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan live streaming beIN Sports.

Juventus ingin melanjutkan tren positifnya: selalu meraih kemenangan dalam 4 laga beruntun. Teranyar, pada pekan ke-7 lalu, Si Nyonya Tua berhasil keluar sebagai pemenang dalam Derbi Turin melawan Torino. Saat itu, Paulo Dybala dan kolega menang tipis 0-1.

Sayangnya, kemenangan itu belum cukup membawa Juventus ke papan atas. Saat ini mereka masih tertahan di urutan 7 klasemen dengan 11 poin, selisih 4 angka dari Roma di peringkat 4.

Untuk itu, kemenangan di laga nanti menjadi keharusan bagi Si Nyonya Tua jika ingin memperbaiki posisinya di tabel klasemen.

"Roma unggul dengan empat poin dan bagi kami adalah pertandingan yang sangat penting, serta sisanya sampai berhenti di mana kami harus membuat beberapa hasil agar tidak menjauh dari posisi teratas klasemen," terang Masimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Live Streaming Juventus vs Roma: Jadwal Liga Italia

Roma sedang dalam kondisi on fire saat ini. Pasukan Jose Mourinho mencatat rekor bagus yakni tak pernah kebobolan dalam 2 laga beruntun.

Setelah sukses menaklukkan Zorya di ajang UEFA Conference League dengan skor 0-3, Giallorossi kembali meraih kemenangan di ajang domestik. Tepatnya pada pekan ke-7 Serie A, Roma mendulang kemenangan meyakinkan 2 gol tanpa balas atas Empoli.

Serangan AS Roma dibawah asuhan Jose Mourinho musim ini pun cukup berbahaya. Tercatat dari 7 laga yang telah dimainkan, mereka telah membukukan 16 gol.

Tidak hanya produktif dalam hal perolehan gol, intensitas serangan mereka juga tinggi. Di setiap laga, Edin Dzeko dan kolega rerata mampu melesakkan 17,4 tembakan.

Catatan tersebut nyata lebih baik daripada milik Juventus. Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, lini depan Si Nyonya Tua melempem. Dari 7 laga yang dimainkan sejak awal musim, mereka hanya mampu menghasilkan 11 gol.

Menurut Allegri, menurunkan intensitas serangan Juventus tak lain disebabkan oleh absennya striker andalan mereka, Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Namun, dalam beberapa hari mendatang, ia yakin kedua pemain itu akan tersedia.

"Morata kemungkinan besar akan berlatih dengan tim hari ini, tergantung pada berapa banyak risiko yang harus dia miliki. Dybala, di sisi lain, tidak, dia jauh di belakang Morata. Saya yakin dalam seminggu, maksimal sepuluh hari dia bisa bersama tim," ungkap Allegri.

Namun ternyata kendala lini serang tidak hanya dialami Juventus. Kubu AS Roma juga mengalami masalah hampir sama. Salah satu penyerang andalannya, Tammy Abraham diragukan bisa tampil dalam laga nanti. Mourinho selaku pelatih AS Roma harus memutar otak; mencari pengganti yang pas di posisi striker tengah.

“Kita lihat besok apakah Tammy bermain atau tidak. Dia tidak banyak berlatih hari ini, tidak terlalu banyak, tetapi dia akan bepergian dengan grup," jelas Mourinho, dilansir laman resmi klub.

"Besok kita harus memutuskan apakah dia bisa bermain, apakah dia bisa berada di bangku cadangan, atau apakah dia akan berada di tribun. Tapi dia semakin baik dari hari ke hari. Mari kita lihat besok," kata pelatih AS Roma Jose Mourinho.

Namun jika menilik tren beberapa pertandingan terakhir, AS Roma sejatinya tidak terlalu bertumpu pada striker tunggal. Sebagian besar gol Giallorossi pun tercatat bukan dari penyerang tengah.

Pemain dengan torehan gol terbanyak AS Roma saat ini adalah Lorenzo Pellegrini dan Jordan Veretout. Kedua pemain yang telah membukukan 4 gol tersebut merupakan pemain gelandang, bukan striker.

Perkiraan Susunan Pemain

Alvaro Morata masih akan absen di laga nanti. Ia belum pulih dari cedera. Pemain asal Spanyol itu baru bisa diturunkan pada pekan selanjutnya, saat Juve bersua Zenit di ajang Liga Champions.

Namun, lini tengah Si Nyonya Tua dipastikan bakal kehilangan Adrien Rabiot. Pemain Timnas Prancis dinyatakan positif Covid-19.

Di kubu tamu, Tammy Abraham masih diragukan bisa turun membela AS Roma dalam lawatan ke markas Juventus. Kondisi pemain bernomor punggung 9 tersebut sejatinya sudah mulai membaik. Namun, Jose Mourinho masih menangguhkan posisinya.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Mattio De Sciglio; Juan Cuardrado, Rodrigo Bentacur, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi; Moise Kean, Federico Chiesa.

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Riccardo Calafiori; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Eldor Shomurodov.

Rekor Head to Head Juventus vs AS Roma

Juventus punya rekor bagus dalam 5 pertemuan terakhirnya melawan Roma. Dalam sejumlah kesempatan itu, Si Nyonya Tua sukses menorehkan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sementara itu, Giallorossi baru mampu mengantongi 1 kemenangan.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Juventus vs AS Roma

06/02/2021: Juventus vs Roma 2-0
27/09/2020: Roma vs Juventus 2-2
01/08/2020: Juventus vs Roma 1-3
22/01/2020: Juventus vs Roma 3-1
12/01/2020: Roma vs Juventus 1-2

5 Pertandingan Terakhir Juventus

02/10/2021: Torino vs Juventus 0-1
30/09/2021: Juventus vs Chelsea 1-0
26/09/2021: Juventus vs Sampdoria 3-2
22/09/2021: Spezia vs Juventus 2-3
20/09/2021: Juventus vs Milan 1-1

5 Pertandinga Terakhir AS Roma

03/10/2021: AS Roma vs Empoli 2-0
30/09/2021: Zorya vs AS Roma 0-3
26/09/2021: Lazio vs AS Roma 3-2
23/09/2021: AS Roma vs Udinese 1-0
19/09/2021: Hellas Verona vs AS Roma 3-2

Live Streaming Liga Italia Juventus vs AS Roma

Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan Juventus vs AS Roma dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Italia Serie A dapat disaksikan melalui live streaming beIN Sports. Selain itu, laga dini hari nanti juga bisa disaksikan langsung di TV RCTI.

Untuk mengakses tayangan beIN Sports penggemar sepak bola dapat berlangganan paket beIN Sports Connect dengan rincian Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Dengan berlangganan paket beIN Sports Anda dapat menyaksikan seluruh laga Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya.

LIVE STREAMING JUVENTUS VS AS ROMA


Baca juga artikel terkait JUVENTUS VS AS ROMA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight