Jadwal Serie A RCTI Malam Ini

Live Streaming Inter vs Udinese: Jadwal Liga Italia Hari Ini RCTI+

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 31 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming Inter vs Udinese dalam jadwal Liga Italia hari ini akan tayang di RCTI+ mulai pukul 18.30 WIB Minggu malam, 31 Oktober 2021.
tirto.id - Live Streaming Inter vs Udinese dalam jadwal Liga Italia 2021 hari ini, Minggu malam (31/10/2021), mulai pukul 18.30 WIB, dapat ditonton via RCTI+ serta beIN Sports. Prediksi laga di Stadion Guiseppe Meazza itu, jika melihat rekor head to head (H2H), lebih mengarah pada keunggulan tuan rumah.

Inter baru mendapatkan suntikan moral usai mampu menumbangkan tuan rumah Empoli pada pekan ke-10 Serie A, Rabu (27/10) kemarin. Kemenangan 0-2 itu sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Inter dalam 3 laga secara beruntun di semua ajang.

Saat ini, Nerazzurri duduk di urutan 3 klasemen Serie A, dengan mengantongi 21 poin. Inter mesti bekerja keras jika ingin menyusul Napoli dan AC Milan yang berada di atasnya dengan selisih 7 poin. Laga pada malam ini dapat menjadi gerbang awal bagi skuad asuhan Simone Inzaghi untuk meraup poin demi poin.

Namun demikian, Udinese sebagai calon lawannya tak pantas diremehkan. Meski merupakan tim penghuni papan tengah, peringkat 14, Zebrette punya tren bagus akhir-akhir ini. Mereka tidak pernah kalah dalam 5 laga terakhir di semua ajang (1 kemenangan dan 4 hasil imbang).

Raihan terbaiknya dalam kurun tersebut adalah saat melawat ke markas Atalanta pada pekan ke-9 Serie A. Saat itu, tim besutan Luca Gotti sukses menahan imbang La Dea dengan skor 1-1.


Prediksi Inter vs Udinese di Liga Italia 2021 Hari Ini

Dari segi komposisi pemain, Inter Milan jelas lebih baik ketimbang Udinese. Hal itu dapat dilihat dari produktivitas gol mereka dalam 10 laga awal Serie A musim ini. Edin Dzeko dan kawan-kawan telah menorehkan total 26 gol, terbanyak dibandingkan tim lain.

Pemain yang paling sering mencatatkan namanya di papan skor tidak lain adalah Dzeko. Penggawa Timnas Bosnia tersebut telah membukukan 7 gol dari 10 laga Serie A yang dilakoni.

Tidak hanya Dzeko yang punya kemampuan mencetak gol di atas rata-rata. Simone Inzaghi, pelatih Inter, juga punya penyerang gesit, Lautaro Martinez, yang hingga kini telah menyumbang 5 gol.

Komposisi pemain Inter bisa dibilang cukup lengkap musim ini. Mereka punya ujung tombak yang haus gol seperti Dzeko dan Lautaro. Di sisi lain, Nerazzurri juga punya penyuplai bola mumpuni seperti Nicolo Barella. Gelandang serang 24 tahun itu telah menyumbang total 5 assist dalam 10 laga terakhir.


Kualitas lini serang seperti itu tentu harus diwaspadai oleh barisan belakang Udinese. Terlebih, catatan kebobolan Zebrette musim ini cukup banyak yakni 14.

Luca Gotti, pelatih Udinese tentu tak ingin pulang dengan tangan hampa dari Guiseppe Meazza, Milan. Namun, ia tak memungkiri kesulitan yang bakal dihadapi timnya saat bersua Inter, yang saat ini sedang berambisi naik ke posisi teratas di klasemen Serie A.

"Salah satu aspek khususnya bukan karena Inter adalah tim yang kuat. Besok saya ingin melihat tim yang akan melakukan segalanya untuk membawa pulang beberapa poin," jelas Gotti, seperti dilansir laman resmi klubnya.

Walakin, Gotti tetap punya harapan, terutama setelah Deulofeu dipastikan kembali memperkuat lini depan. Meski tak sepenuhnya menjamin kemenangan, setidaknya serangan Zebrette bisa lebih tajam dengan adanya penyerang asal Spanyol tersebut. Sebelumnya, Deulofeu mengalami cedera yang membuatnya absen di laga kontra Atalanta dan Hellas Verona.

"Untuk menghadapi Atalanta dan Verona, tim yang memiliki setting permainan yang sering mengarah pada duel individu, tanpa Deulofeu sungguh memalukan. Pertandingan tidak sama, Inter menawarkan kami sesuatu yang berbeda. Akan ada situasi dalam pertandingan yang serupa dengan yang dialami di dua pertandingan lainnya," tambah Gotti.

Prediksi Susunan Pemain Inter Milan vs Udinese

Baik Inter maupun Udinese bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Tak ada masalah cedera serius di kedua kubu jelang perjumpaan malam nanti.

Inter Milan ditengarai bakal memasang formasi 3-5-2, menduetkan Edin Dzeko dan Joaquin Correa di barisan penyerangan. Lautaro diistirahatkan demi bisa tampil maksimal pekan depan melawan Sheriff dalam lanjutan jadwal Liga Champions.

Di kubu seberang, Udinese juga punya formasi andalan yang sama, 3-5-2. Lini depan Zebrette akan bertumpu pada Gerard Deulofeu dan Beto yang hingga kini telah menyumbang total 5 gol.

Berikut perkiraan susunan pemain Inter Milan vs Udinese dalam laga Serie A malam ini:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Joaquin Correa.

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir; Stryger Larsen, Roberto Pereyra, Walace, Jean-Victor Makengo, Nahuel Molina; Gerard Deulofeu, Beto

Head to Head Inter Milan vs Udinese

Selama 4 tahun terakhir, Inter Milan tercatat tidak pernah kalah dari Udinese. Nerazzurri berhasil mencatatkan 5 kemenangan dan 2 hasil dari 7 laga yang dimainkan dalam kurun tersebut.

Kali terakhir Inter takluk dari Udinese pada 2017 silam. Tepatnya, pada 16 Desember, Nerazzurri yang berlakon sebagai tuan rumah, terpaksa harus mengakui keunggulan Zebrette dengan skor telak 1-3.

Hasil 5 Laga terakhir Inter vs Udinese

23/05/21, Inter Milan 5 - 1 Udinese
24/01/21, Udinese 0 - 0 Inter Milan
03/02/20, Udinese 0 - 2 Inter Milan
15/09/19, Inter Milan 1 - 0 Udinese
05/05/19, Udinese 0 - 0 Inter Milan

Hasil 5 Laga Terakhir Inter Milan

03/10/21, Sassuolo 1 - 2 Inter Milan
16/10/21, Lazio 3 - 1 Inter Milan
20/10/21, Inter Milan 3 - 1 Sheriff
25/10/21, Inter Milan 1 - 1 Juventus
28/10/21, Empoli 0 - 2 Inter Milan

Hasil 5 Laga Terakhir Udinese

03/10/21, Sampdoria 3 - 3 Udinese
09/10/21, Udinese 2 - 1 Tabor Sezana
17/10/21, Udinese 1 - 1 Bologna
24/10/21, Atalanta 1 - 1 Udinese
27/10/21, Udinese 1 - 1 Verona

Live Streaming Inter Milan vs Udinese Hari Ini

Pertandingan Inter vs Udinese dalam lanjutan jadwal Liga Italia 2021 dapat disaksikan via live streaming RCTI+ dan beIN Sports pada malam ini, Minggu (31/10), pukul 18.30 WIB.

Penggemar sepak bola dapat berlangganan paket mingguan Rp20.000, atau paket bulanan Rp45.000 untuk mengakses siaran sepak bola di beIN Sports, seperti Liga Italia, Liga Perancis, Liga Spanyol, serta tayangan menarik lainnya.

Link Live Streaming Inter vs Udinese - RCTI+

Link Live Streaming Inter vs Udinese - beIN Sports

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight