Liga 1 2019

Live Streaming Indosiar Persija vs Kalteng Putra 20 Agustus 2019

Oleh: Wan Faizal - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Persija vs Kalteng Putra di Liga 1 2019 dapat dilakukan melalui Vidio dan Indosiar pada Selasa (20/8/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 menghadirkan pertandingan antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Stadion Madya Senayan, Selasa (20/8/2019) pukul 15.30 WIB. Pertandingan tersebut dapat dipantau melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Melawan Laskar Isen Mulang, Persija semestinya bisa mengandalkan catatan apik mereka saat bermain di kandang sendiri musim ini. Memang, Persija baru empat kali saja bermain di markas sendiri. Tetapi, mereka tidak pernah tumbang.

Hanya saja, jika dikupas lagi, dari empat pertandingan tersebut Persija sejatinya hanya bisa meraih satu kemenangan, yakni melawan PSS lewat gol tunggal Marko Simic. Selebihnya tiga pertandingan lain harus berakhir seri saat menghadapi Persib Bandung, Arema, dan Bhayangkara FC.

Sementara dari catatan gol, Persija sejauh ini baru mencetak empat gol saja di laga kandang alias rata-rata satu gol per satu pertandingan. Sedangkan untuk catatan kebobolan, baru Artur Gevorkyan striker Persib saja yang bisa membobol gawang Persija dalam laga berstatus kandang.



Sementara itu, performa tandang Kalteng Putra sejauh ini memang biasa-biasa saja. Dua kemenangan memang mereka raih ketika bertamu ke PSIS dan Barito Putera. Sementara itu, satu hasil imbang didapat di markas Persebaya Surabaya.

Namun itu sudah menjadi catatan lalu karena dalam empat laga tandang terakhir, Kalteng Putra selalu menelan kekalahan. Secara berturut-turut, mereka dikalahkan oleh Persela Lamongan, Persib Bandung, PS Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Catatan statistik lainnya adalah gawang Kalteng Putra sudah bobol 15 kali khusus di laga tandang saja. Jumlah itu menjadi yang terburuk nomor empat setelah Barito Putera (19 gol), Perseru Badak Lampung (18 gol), dan Persib Bandung (16 gol).

Meski demikian, Julio Banuelos selaku pelatih Persija tidak mau meremehkan tim satu ini. Kalteng Putra punya para pemain dengan kualitas mumpuni. Andai tak waspada, bukan tidak mungkin tim tamu malah bisa kembali meraih hasil positif di laga tandang.

“Pastinya tidak mudah melawan Kalteng Putra. Apalagi mereka merupakan tim yang mengandalkan kemampuan fisik para pemainnya ketika berlaga. Mereka juga kuat bermain bagus selama 90 menit. Tapi kami akan berusaha keras memenangkan pertandingan,” ucap Banuelos.

Kemenangan memang harus diraih Persija guna memperbaiki posisi di papan klasemen. Sebagai juara bertahan, berada di zona degradasi saat ini menjadi aib tersendiri bagi tim sekelas Persija. Untuk itu tiga poin harus diamankan agar ke depan situasi bisa menjadi lebih baik.

“Ya, ini semua menjadi motivasi bagi kami untuk terus berjuang sekuat tenaga. Kalteng Putra memang punya pemain-pemain bagus. Tapi yang terpenting kami harus kerja keras dan semoga bisa meraih kemenangan,” tambah Novri Setiawan.

Live streaming Persija vs Kalteng Putra dapat dilakukan pada Selasa (20/8/2019) pukul 15.30 WIB di Indosiar dan Vidio layanan Premier. Untuk menikmati pertandingan, penggemar sepak bola dapat berlangganan dengan biaya mulai Rp29.000 perbulan.

LIVE STREAMING PERSIJA VS KALTENG PUTRA

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight