Live Streaming Indonesia vs Timor Leste: Kick-off Timnas 19.00 WIB

Kontributor: Rofi Ali Majid - 27 Jan 2022 17:00 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Live Streaming Indonesia vs Timor Leste di Vidio, kick-off 19.00 WIB malam ini, gratis. Berikut ini link live streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste.
tirto.id - Live streaming Indonesia vs Timor Leste malam ini akan tayang di Vidio. Kick-off laga Timnas Indonesia itu pukul 19.00 WIB, Kamis, 27 Januari 2022. Siaran langsung Indonesia vs Timor Leste malam ini juga bisa disaksikan via TV Indosiar. Sebagaimana siaran live TV, live streaming Timnas Indonesia di Vidio dapat ditonton secara gratis.

Dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali tersebut, Timnas Indonesia layak untuk lebih diunggulkan daripada Timor Leste. Dari segi ranking FIFA, Timnas Indonesia sekarang menduduki peringkat 164 dunia, jauh lebih baik dari sang lawan yang berada di posisi ke-196.

Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timor Leste rencananya dihelat dua kali, yakni pada tanggal 27 dan 30 Januari 2022. Sekalipun berstatus laga persahabatan, karena termasuk dalam FIFA Matchday, hasil 2 laga tersebut berpotensi menambah poin untuk menaikkan peringkat Timnas Indonesia di ranking dunia FIFA.

Selain itu, kedua tim bisa memanfaatkan 2 laga ini untuk persiapan menjelaang turnamen AFF Cup U23 yang akan berlagsung di Kamboja, mulai 14 Februari 2022.

Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste & Skor Head to Head

Pada sesi konferensi pers pra-laga, Fabio Magrao, juru taktik Timor Leste, mengungkap bahwa Indonesia memiliki kualitas pemain yang baik. Namun, dia mengingatkan bahwa apa pun bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola.

"Sebagai pelatih, tentu saya ingin tim menang pada pertandingan besok, namun di waktu yang sama, saya juga ingin yang terpenting kualitas permainan Timnas Timor Leste dapat meningkat," tegas pelatih asal Brasil tersebut, dikutip dari Antara.

Fabio juga mengaku tidak mementingkan hasil pertandingan saat tim asugannya berlaga kontra Timnas Indonesia pada laga persahabatan internasional FIFA di Bali pekan ini.

"Saya lebih senang melihat permainan kami berkembang walau kalah, daripada menang tapi kami bermain jelek. Sebagai pelatih, memang saya mau hasil bagus. Namun, yang paling penting adalah saya mau melihat performa kami meningkat," ujar Fabio.


Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui kualitas skuad Timor Leste tidak seburuk yang dia duga sebelumnya. Menurut Shin, The Rising Sun (julukan Timnas Timor Leste) punya kualitas dalam hal passing, kecepatan, penguasaan bola, dan mobilitas pemain.

"Kami [Timnas Indonesia] tidak akan lengah dan akan mempersiapkan diri supaya dapat menunjukkan permainan yang terbaik," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan daya gedor skuad asuhannya memang berpotensi menurun karena ketiadaan empat pemain Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Bagott, dan Egy Maulana Vikri.

"Pada AFF 2020, mungkin mereka pemain terbaik, pemain inti skuad. Pengaruh mereka mungkin setengah dari tim," terang Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis para pemain yang ada mampu menunjukkan kualitas mereka. Dia juga ingin melihat performa para pemain yang akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23


Selama ini, Timnas Indonesia dan Timnas Timor Leste terbilang jarang menjalani uji tanding. Perjumpaan pertama kedua tim baru terjadi pada 2010. Dalam laga untuk persiapan Piala AFF itu, skuad Garuda unggul telak 6-0.

Setelah tahun itu, ada 3 pertandingan lain yang melibatkan kedua tim, dengan Indonesia selalu berhasil menjadi pemenang. The Rising Sun bahkan baru bisa membobol gawang Timnas Indonesia pada pertemuan terakhir kedua tim, yakni ajang AFF Cup 2018.

Hasil 4 Laga Terakhir Indonesia vs Timor Leste

21/11/2010, Indonesia vs Timor Leste 6-0
12/11/2012, Indonesia vs Timor Leste 1-0
11/11/2014, Indonesia vs Timor Leste 4-0
13/11/2018, Indonesia vs Timor Leste 3-1

Hasil 5 Laga Terakhir Indonesia

01/01/2022, Thailand vs Indonesia 2-2
29/12/2021, Indonesia vs Thailand 0-4
25/12/2021, Indonesia vs Singapura 4-2
22/12/2021, Singapura vs Indonesia 1-1
19/12/2021, Malaysia vs Indonesia 1-4

Hasil 5 Laga Terakhir Timor Leste

14/12/2021, Singapura vs Timor Leste 2-0
11/12/2021, Timor Leste vs Filipina 0-7
08/12/2021, Myanmar vs Timor Leste 2-0
05/12/2021, Timor Leste vs Thailand 0-2
11/06/2019, Timor Leste vs Malaysia 1-5

Link Live Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Link live streaming Indonesia vs Timor Leste bisa diakses melalui Vidio secara gratis malam ini, Kamis, 27 Januari 2022, dengan jam kick-off pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa akses melalui aplikasi Vidio atau situs vidio.com.

Untuk mengakses live streaming Indonesia vs Timor Leste di Vidio, Anda hanya perlu melakukan registrasi akun di Vidio. Registrasi akun di Vidio bisa dengan menggunakan alamat email, nomor hape aktif, atau akun facebook.

Berikut link live streaming Indonesia vs Timor Leste di Vidio:

Link Live Streaming Indonesia vs Timor Leste Vidio


Cara Nonton Live streaming Indonesia vs Timor Leste di Vidio

Live streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste malam ini bisa akses melalui aplikasi Vidio atau situs vidio.com, dengan gratis alias tanpa harus membeli paket langganan di platform tersebut. Cara mengakses tayangan vidio adalah sebagai berikut.

1. Cara nonton live streaming Timnas via aplikasi Vidio di Hape Android:

  • Unduh aplikasi Vidio di Playstore
  • Minimum Android dari 4.4.4 (API level 19)
  • Buka aplikasi Vidio, dan silakan melakukan registrasi akun, kemudian login
  • Lalu, pilih More/lainnya di sebelah kanan bawah
  • Lalu, pilih tayangan live streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste.

2. Cara nonton live streaming Timnas via aplikasi Vidio di Hape IOS:

  • Unduh aplikasi Vidio di App Store
  • Apps Minimum iOS 9
  • Buka aplikasi, dan silakan melakukan registrasi akun, kemudian login
  • Berikutnya, pilih More/lainnya di sebelah kanan bawah
  • Lalu, pilih tayangan live streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste.

3. Cara nonton live streaming Timnas via aplikasi Vidio di website (browser hape/desktop):

  • Masuk ke laman www.vidio.com
  • Usai masuk, silakan login dengan akun Vidio yang sudah diregistrasikan
  • Lalu, pilih tayangan yang akan ditonton
  • Lalu, pilih tayangan live streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste

Berikut ini daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang akan berduel lawan Timor Leste pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022).

Kiper: Muhammad Adisatryo (Persik), Syahrul Trisna Fadillah (Tira Persikabo), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Bali United)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS), Rizky Ridho (Persebaya) 9. Achmad Figo (Arema FC), Pratama Arhan (PSIS), Moh Edo Febriansyah (Persita), Rachmat Irianto (Persebaya), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib)

Gelandang: Sani Rizki (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya) Syahrian Abimanyu (Persija) Marselino Ferdinan (Persebaya) Ramai Rumakiek (Persipura), Yabes Roni (Bali United), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Tira Persikabo), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United).

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Addi M Idhom

DarkLight