Jadwal Piala Sudirman Hari Ini

Live Streaming Indonesia vs Malaysia Sudirman Cup & Head to Head

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 1 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Indonesia vs Malaysia dalam jadwal Piala Sudirman 2021 malam ini via Vidio Jumat (1/10/2021) jam tayang 20.00 WIB. Siaran langsung di TVRI.
tirto.id - Live streaming Indonesia vs Malaysia dalam jadwal Piala Sudirman 2021 dapat dilakukan melalui Vidio Premier pada Jumat (1/10/2021) malam hari ini pukul 20.00 WIB. Partai Indonesia kontra Malaysia ini adalah 1 dari 4 laga 8 besar Sudirman Cup 2021 di Energia Areena, Vanta, Finlandia selain duel Cina vs Denmark (14.00 WIB), Korea Selatan vs Thailand (14.00 WIB), dan Taiwan vs Jepang (20.00 WIB).

Duel Indonesia melawan Malaysia ini merupakan hasil undian 8 besar Piala Sudirman 2021 yang dihelat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Energia Areena, Vantaa pada Jumat (1/10) dini hari WIB.

Berdasarkan drawing tersebut, Indonesia dan Malaysia berada di blok bagian bawah bersama Jepang (juara Grup D) dan Taiwan (runner up Grup B). Artinya, jika sukses menaklukkan Malaysia, Merah Putih bakal melaju ke semifinal Piala Sudirman 2021 untuk menghadapi pemenang duel Jepang vs Taiwan.

Sementara di blok atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A China bertemu Denmark (runner up Grup C). Masih di blok yang sama, Korea Selatan selaku juara Grup B bakal bentrok melawan Thailand (runner up Grup A). Artinya, ada potensi terjadi laga Indonesia vs Cina di final Piala Sudirman tahun ini, meski prosesnya masih bakal panjang.


Jadwal 8 Besar Piala Sudirman Malam Ini: Head to Head Indonesia vs Malaysia


Selama 16 tahun keikutsertaan di ajang Piala Sudirman, Indonesia dan Malaysia tercatat telah berjumpa sebanyak 2 kali. Menariknya, Merah-Putih berhasil melibas habis sejumlah laga itu dengan kemenangan.

Pertemuan pertama terjadi pada Piala Sudirman 1999. Kala itu, Indonesia dan Malaysia tergabung di Grup A bersama Cina.

Diperkuat nama-nama seperti Hendrawan, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja, Indonesia menaklukkan Malaysia dengan skor meyakinkan 4-1. Satu-satunya kekalahan Merah-Putih di laga terjadi di sektor ganda putra.

Kemenangan kedua yang diraih Indonesia atas Malaysia terjadi pada Piala Sudirman 2011 di Qingdao, China. Kedua negara kembali bersua di penyisihan grup. Kali ini mereka tergabung di Grup B bersama Rusia.

Duel ini terjadi dalam pertandingan ke-3 penyisihan grup atau laga pemungkas. Indonesia menang dengan skor 3-2 atas Malaysia dan memastikan diri lolos ke fase sistem gugur.

Tim Merah-Putih menang di nomor tunggal putri (Adriyanti Firdasari), ganda putri (Meiliana Jauhari/Greysia Polii), dan ganda campuran (Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet).

Dua kekalahan yang dialami Indonesia terjadi di sektor ganda putra dan tunggal putra. Mohammad Ahsan yang saat itu berpasangan dengan Alvent Yulianto Chandra kalah dari pasangan Kien Keat Koo/Boon Heong Tan.

Jika diakumulasi degan turnamen beregu lain seperti Piala Thomas dan Piala Uber, Indonesia dan Malaysia tercatat sudah bertemu 27 kali. Merah Putih pun unggul jauh atas Malaysia dari sejumlah laga itu, yakni dengan skor 21-6.

Mengenai laga kontra Malaysia, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky optimistis Tim Merah Putih bakal menang. Para atlet Indonesia, ia menuturkan, bakal menampilkan kekuatan maksimal seperti di laga kontra Denmark.

"Kita yakin, tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi malaysia," terangnya, dilansir Antara.

Sama halnya dengan yang dikatakan Rionny, pelatih umum tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno juga percaya pada para pemainnya. Menurut pengamatannya, para atlet sedang dalam kondisi on fire, terutama setelah menang melawan Denmark.

"Kondisi tim sangat baik. Wajah-wajahnya ceria dan semangat. Semua sehat, tidak ada yang cedera, siap tempur. Ini menjadi modal untuk menghadapi pertandingan perempat final Piala Sudirman," kata Eddy.

"Kami akan turunkan tim yang terkuat dan terbaik di perempat final. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik," sambungnya.


Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2021 Hari Ini Live Vidio


Berikut ini jadwal lengkap Piala Sudirman 2021 pada hari ini, Jumat (1/10/2021):

Pukul 14.00 WIB, Cina vs Denmark
Pukul 14.00 WIB, Korea Selatan vs Thailand
Pukul 21.00 WIB, Taiwan vs Jepang
Pukul 21.00 WIB, Indonesia vs Malaysia

Live Streaming Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Malaysia

Pertandingan Piala Sudirman 2021 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan Champions TV. Khusus untuk Champions TV dapat Anda tonton melalui NexParabola, First Media, maupun live streaming Vidio.

Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan, yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Siaran langsung Piala Sudirman 2021 hanya menyajikan pertandingan dari Lapangan 1 dan Lapangan 2 saja.

Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia - Vidio

Link Live Streaming Cina vs Denmark - Vidio

Link Live Streaming Korsel vs Thailand - Vidio

Link Live Streaming Taiwan vs Jepang - Vidio

Baca juga artikel terkait PIALA SUDIRMAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight