Timnas Indonesia

Live Streaming Indonesia vs Curacao Friendly Match 2022 Malam Ini

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 24 Sep 2022 19:02 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Timnas Indonesia vs Curacao dalam jadwal FIFA friendly match 2022 malam ini via Indosiar-Vidio Sabtu 24 September 2022, pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Indonesia vs Curacao dalam jadwal FIFA friendly match 2022 malam ini bisa ditonton via Indosiar dan Vidio. Laga uji coba Timnas Indonesia ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Sabtu, 24 September 2022, kick-off mulai pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia akan dua kali bertemu Curacao dalam agenda FIFA Match Day 2022 sekaligus mengisi jeda internasional selama sepekan mendatang. Dipilihnya negara asal Kepulauan Karibia itu bukannya tanpa sebab. Curacao memiliki ranking FIFA yang jauh lebih baik daripada Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut duel kontra Curacao merupakan kesempatan yang bagus untuk menguji kualitas anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu berencana mematangkan strategi guna menghadapi tim yang punya peringkat FIFA lebih tinggi.

"Sampai saat ini memang ranking FIFA Indonesia itu 155, dan Curacao diperingkat 84, memang ranking FIFA mereka lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong, dikutip dari akun Instagram resmi PSSI.

"Jadi saya ingin melihat tim kita, apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak dan juga apakah kita bisa melakukan permainan yang kita inginkan atau tidak," sambung pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 ini.


Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao: Lawan Waspadai Pratama Arhan

Pertandingan uji coba internasional antara Timnas Indonesia vs Curacao ini tidak hanya berlangsung satu kali saja. Kedua tim kembali bertemu pada Kamis, 27 September 2022, di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Curacao sudah siap meladeni tantangan Indonesia. Tim yang diarsiteki Remko Bicentini itu cukup puas dengan sambutan yang didapatkan serta memiliki semangat tersendiri untuk menjalani pertandingan.

"Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," kata Bicentini, dikutip dari Antaranews.

Cuco Martina dan kawan-kawan bakal mewaspadai kemampuan yang dimiliki sejumlah pemain Indonesia. Salah satunya ialah Pratama Arhan, bek sayap kiri yang kini merumput di J2 League (Liga 2 Jepang) bersama Tokyo Verdy.

"Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri," ungkap Remko Bicentini.


Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Indonesia kemungkinan menurunkan formasi 4-3-3 dengan memasang duet Fachrudin Aryanto dan Elkan Baggott sebagai palang pintu pertahanan.

Di lini depan, Shin Tae-yong dapat mencoba kemampuan Muhammad Ramadhan Sanantha sebagai penyerang tengah. Jika diturunkan, bomber PSM itu berpeluang melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia.

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan; Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Muhammad Ramadhan Sanantha. Pelatih: Shin Tae-yong.

Curacao (4-3-3): Eloy Room; Cuco Martina, Michael Maria, Jurien Gaari, Suently Alberto; Brandley Kuwas, Juninho Bacuna; Leandro Bacuna, Elson Hooi, Gervane Kastaneer; Rangelo Janga. Pelatih: Remko Bicentini.

Skor Head to Head (H2H) Timnas Indonesia vs Curacao

Berdasarkan skor head to head dalam 5 pertandingan yang dilakoni masing-masing tim, Indonesia tercatat menggapai torehan yang lebih baik daripada Curacao.

Timnas Indonesia menggapai 3 kali menang, sekali imbang, dan sekali tumbang. Sedangkan sang lawan mengemas sekali saja kemenangan. Penampilan tersisa berkesudahan 4 kali kalah.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Indonesia
14/06/2022: Indonesia vs Nepal 7-0
11/06/2022: Indonesia vs Yordania 0-1
08/06/2022: Kuwait vs Indonesia 1-2
01/06/2022: Indonesia vs Bangladesh 0-0
30/01/2022: Timor Leste vs Indonesia 0-3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Curacao
09/06/2022: Kanada vs Curacao 4-0
06/06/2022: Honduras vs Curacao 1-2
03/06/2022: Curacao vs Honduras 0-1
20/05/2022: Curacao vs Ajax 1-5
09/10/2021: Curacao vs Selandia Baru 1-2



Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao di Indosiar

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao dalam Friendly Match 2022 dapat disaksikan melalui tayangan siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio. Laga digeber pada Sabtu, 24 September 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Untuk mengakses tayangan Indonesia vs Curacao di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum dengan biaya Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan dan atau Rp199.000 per tahun.

LINK LIVE STREAMING INDONESIA VS CURACAO - VIDIO

LINK LIVE STREAMING INDONESIA VS CURACAO - INDOSIAR

*Jadwal Indonesia vs Curacao dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait LIVE STREAMING TIMNAS INDONESIA VS CURACAO atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight