Live Streaming Indonesia U23 vs PSIM di Indosiar Malam Ini

Oleh: Wan Faizal - 2 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Berdasarkan jadwal, live streaming Timnas U-23 Indonesia vs PSIM hari ini dapat diakses di Vidio.com mulai pukul 20.30 WIB.
tirto.id - Live streaming pertandingan Timnas Indonesia U23 vs PSIM Jogjakarta akan tersaji di Indosiar malam ini, Minggu (2/6/2019) pukul 20.25 WIB. Laga ini akan menjadi persiapan bagus bagi anak asuh Indra Sjafri jelang keikutsertaan mereka di Piala Merlion 2019.

Piala Merlion 2019 akan digelar di Singapura beberapa hari mendatang. Mepetnya waktu persiapan yang ada membuat pertandingan uji coba melawan PSIM jadi penting bagi Coach Indra. Apalagi laga melawan PSIM merupakan satu-satunya persiapan mereka sebelum bertolak menuju Singapura.

Berpikir jauh ke depan, skuat yang ada saat ini juga disiapkan untuk mencari pemain terbaik di SEA Games 2019. Indra tak membawa beberapa pemain intinya macam Egy Maulana Vikri, Firza Andika, atau Saddil Ramdani. Keputusan itu dibuat karena sang pelatih ingin melihat kualitas pemain lain yang bisa diandalkan nantinya di SEA Games. Apalagi turnamen tersebut tidak masuk agenda FIFA. Sehingga, kemungkinan besar Egy maupun Firza yang bermain di Eropa tidak akan dipanggil pulang.

"Setelah tiga kali uji coba [di Merlion Cup dan lawan PSIM], baru kami lakukan evaluasi dan menentukan siapa saja yang layak dibawa ke SEA Games. Kami ingin melihat potensi pemain lain. Apalagi SEA Games bukan agenda resmi FIFA sehingga pemain-pemain yang berada di Eropa tidak diizinkan gabung oleh klubnya,” kata sang pelatih kepada Goal.

Setelah laga melawan PSIM nanti, Indra akan mencoret empat nama dari 26 pemain yang ada di skuatnya. Sebab, regulasi Piala Merlion hanya mengizinkan satu negara menggunakan 22 pemain saja. Hal itu disadari benar oleh para pemain.

“Motivasi saya cukup tinggi untuk bisa masuk ke dalam tim. Apalagi saya sudah kenal akrab dengan beberapa pemain lain. Pelatih (di Persik Kediri) berpesan agar saya serius supaya bisa masuk ke dalam tim,” ujar penyerang Septian Bagaskara.

Bagi Septian sendiri, ini adalah peluang keduanya masuk skuat inti Garuda Nusantara. Dalam skuat Timnas U-22 Indonesia ke Piala AFF 2019 lalu, dia sempat masuk ke skuat bayangan Indra Sjafri, namun tak lolos ke tim inti yang berangkat menuju turnamen.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs PSIM dapat disaksikan secara live streaming lewat link (tautan) berikut:

Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs PSIM

Baca juga artikel terkait TIMNAS U-23 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan