Sepakbola SEA Games 2017

Live Streaming Indonesia U22 vs Malaysia Hari Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 26 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U22 vs Malaysia akan berlangsung Sabtu (26/8/2017) pukul 15:00 WIB di Stadion Shah Alam.
tirto.id - Timnas Indonesia U22 akan bertemu Malaysia di semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017 hari ini, Sabtu (26/8/2017). Jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia U22 vs Malaysia U22 berlangsung pukul 15:00 WIB di Stadion Shah Alam. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan TVRI baik melalui siaran konvesional maupun live streaming.

Indonesia memastikan lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B sepakbola SEA Games setelah mengemas 11 poin berkat kemenangan 2-0 di laga terakhir melawan Kamboja pada Kamis (24/8). Dua gol Indonesia dihasilkan oleh Ezra Walian dan tendangan spektakuler Febri Hariyadi dari luar kotak penalti.

Sedangkan Malaysia menjadi juara Grup A tanpa terkalahkan sekalipun dalam empat laga di babak penyisihan. Pada pertandingan terakhir Malaysia menang 3-1 atas Laos, Rabu (23/8/2017).

Tensi pertandingan semifinal nanti diprediksi akan memanas, menyusul insiden bendera Merah Putih yang dicetak terbalik di buku panduan SEA Games. Apalagi selama ini Timnas Malaysia merupakan musuh bebuyutan Indonesia.

Berbagai pihak mewanti-wanti agar Indonesia tidak terprovokasi suporter tuan rumah Malaysia saat pertandingan nanti. Salah satunya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang mengingatkan para pemain Garuda Muda untuk tidak terpancing provokasi.

"Jangan emosi atau terpancing dengan bentuk provokasi lawan. Saya ingin pemain tidak mudah mendapatkan kartu, harus betul-betul mampu menjaga diri, perasaan, mental dan gangguan intimidasi dari tuan rumah," kata Imam Nahrawi di Makassar, Jumat (25/8.2017).

Hal serupa juga disampaikan Ketua I Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia Rizky Amrillah. Ia berharap para suporter Indonesia di Malaysia tetap mendukung dan memberikan semangat kepada Garuda Muda.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia (Forkommi) Kuala Lumpur Arip Darmawan jugamengharapkan agar suporter Indonesia berhati-hati saat mendukung Timnas Indonesia.

Laga semifinal Indonesia vs Malaysia dibayang-bayangi kekhawatiran berulangnya keributan pada laga penyisihan grup Piala AFF 2012 silam di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Kala itu terjadi banyak pemukulan sehingga banyak WNI dan tokoh masyarakat menjadi korban, kata Sekretaris Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malaysia, Tengku Adnan.

Laga panas dan penuh gengsi ini dapat disaksikan melalui live streaming pada Sabtu, 26 Agustus. Berikut link resmi live streaming tersebut:

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2017 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra